Bupati Tana Toraja Membuka Kegiatan Muswil II Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Sulawesi Selatan

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 16 Second

DISKOMINFO, Makale Musyawarah Wilayah II Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Sulawesi Selatan berlangsung di Gedung Tammuan Mali Makale pada Jumat (29/10/2021).

            Muswil II Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Sulawesi Selatan tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Tana Toraja. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni, Plt. Kepala Kementerian Agama Tana Toraja, Ketua Kelompok Kerja Pengawas Madrasah serta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah atau Pendidikan Islam dan Pengawas Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan.

            Kegiatan ini diikuti oleh 113 peserta. Delegasi dari seluruh Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

            Bupati Tana Toraja dalam sambutannya menyatakan bahwa toleransi yang begitu kuat di masyarakat Tana Toraja selalu menjadi warisan leluhur bagi orang Toraja, sehingga  haram dan halal tidak perlu menjadi persoalan. Beliau juga berpesan kepada para pengawas untuk menjujung tinggi kode etik pengawas.

            “Pengawas harus lebih dari yang diawasi, harus memiliki kecerdasan emosional, spiritual dan meninggalkan pola lama. Pengawas harus menguasai SOP dalam pendidikan sebagai pemimpin manajerial bagi guru”, ungkap Beliau.

            Sementara Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan Khaeroni mengingatkan agar pengawas Madrasah menjalankan tugasnya secara profesional.

            “Pengawas harus lebih paham dari yang diawasi, sehingga mampu membimbing dan mengarahkan dengan tepat”, ujar Beliau. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lepas Sambut Ketua Pengadilan Negeri Makale

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar acara lepas-sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Makale di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Jumat (29/10/21021). Mantan Kepala Pengadilan Negeri Makale Kelas 1B, YM Chairil Anwar SH, M.H dimutasi dalam jabatan yang baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A  Kota Palu. Dalam […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu