Perayaan Hari Anak Nasional Kabupaten Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 15 Second

DISKOMINFO, MakalePerayaan Hari Anak Nasional di peringati pada tanggal 20 November setiap tahun. Kabupaten Tana Toraja merayakan Hari Anak Nasional di Gedung Tammuan Mali’ pada Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tana Toraja, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta Kepala OPD lainnya.

Tujuan dari peringatan Hari Anak Nasional adalah untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara ramah anak, dalam hal ini sebagai wujud kepedulian seluruh Bangsa terhadap perlidungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berharap agar setiap Kepala Lembang untuk membuat satu peraturan tingkat desa untuk melarang terjadinya perkawinan dibawah umur dengan harapan bisa menjadi inspirasi serta memberi perlindungan bagi anak terutama dari kekerasan.

Bupati Tana Toraja dalam sambutannya memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional.  “selamat untuk anak-anak sekalian semoga tetap menjaga diri,  dan tetap menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai anak Indonesia”,  ucap Beliau.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi serta materi Peran Forum Anak Sebagai Agen 2P atau disebut Pelopor dan Pelapor adalah sikap positif dan semangat yang harus dimiliki oleh anak indone sia.

Pelopor berarti menjadi agen perubahan, terlibat aktif memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan positif, bermanfaat dan bisa menginspirasi banyak orang sehingga banyak yang ikut terlibat melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Pelapor berarti terlibat aktif menyampaikan pendapat atau pandangan ketika mengalami, atau melihat atau merasakan tidak terpenuhinya hak perlindungan anak di sekitar, dengan melaporkan kepada badan yang menangani permasalahan perlindungan anak. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Hari Sabtu, Tanggal 20 November 2021, Pukul 17.00 WITA :

Sebanyak 5 yang Selesai Isolasi tersebar di Kec. Makale 1, Kec. Mengkendek 1, dan Kec. Makale Utara 3. Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 4.777 terdiri dari : Proses sebanyak 13 (Isolasi Mandiri). Selesai Isolasi 4.678 dan Meninggal dunia 86. Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengungkapkan duka yang mendalam atas […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu