“Gemulai Senja Pa’gellu” Terpilih Dalam Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2021

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 4 Second

DISKOMINFO, Makale Dalam rangka mendukung Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2021, setiap Pemerintah Daerah melaksanakan Pekan Kebudayaan Daerah.

Dasar pelaksanaan adalah surat dari Kementriaan Pendidikan dan Kebudayaan direktorat jenderal kebudayaan nomor: 7293/F1/KB.01.03/2021. Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi atas Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah dan dukungan Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2021 serta diharapkan membuat konten Pekan Kebudayaan Daerah.

Adapun penetapan judul Konten Pekan Kebudayaan Daerah yang terpilih sebagai konten program utama Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2021 adalah Riak Kapuas Nafas Khatulistiwa dari Kota Pontianak, Gemulai Senja Pa’gellu dari Tana Toraja, Dambus Si Kepala Rusa dari Kota Pangkalpinang dan Pusparagam Seni Bali Provinsi Bali.

Waktu pelaksanaan mekanisme kurasi Konten Pekan Kebudayaan Daerah dilaksanakan mulai tanggal 14 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2021.

Dalam hal ini, untuk konten yang terpilih akan disusun menjadi serial ‘SURAT SAHABAT’, dalam dua episode dengan tiap episode terdiri atas dua konten dan dapat diakses di kanal youtube “Budaya Saya” atau link berikut https://www.youtube.com/watch?v=EMsKSgb7Cd4

Kepala Dinas Kebudayaan Tana Toraja Bonifacius Paundanan merasa bangga atas terpilihnya Tana Toraja sebagai konten program utama.

“Saya sangat bangga dan berharap ini menjadi batu loncatan untuk terus memperkenal budaya Toraja lewat konten yang menarik dan mudah dipahami oleh semua kalangan,”, ungkap Beliau. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Selamat, Desa Kole Sawangan Mendapat Juara 5 Dalam Penganugerahan Desa Wisata Indonesia (ADWI)

DISKOMINFO, Makale – Desa Kole Sawangan Kecamatan Malimbong Balepe’ meraih juara 5 kategori Souvenir (Fashion, Kriya dan Kuliner) pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Selasa (07/12/2021). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan rasa terima kasih dan bangga dengan kegiatan ADWI ini karena dapat membantu desa-desa yang ada di Indonesia […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu