Toleransi Antar Umat Beragama Ditunjukkan Masyarakat Rantetayo

admin IKP
0 0
Read Time44 Second

DISKOMINFO, Makale – Tana Toraja selain dikenal sebagai daerah dengan wisata adatnya, juga masih sangat menjunjung tinggi nilai keberagaman.

Toleransi antar umat beragama ditujukkan pada acara pentahbisan Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Rantetayo, Kamis (03/02/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp.A dan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E.,M.Si, Uskup Keuskupan Agung Makassar, Mgr. John Liku Ada’, pejabat Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, sejumlah Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Gereja Katolik Paroki Santo Paulus yang ditahbiskan berhadapan langsung dengan masjid dan pada acara tersebut, umat muslim di Kecamatan Rantetayo menyumbang dua ekor kambing yang diletakkan dalam Lettoan (miniatur rumah adat Toraja).

Lettoan tersebut menarik perhatian karena umumnya berisi babi. Belum lagi, dibagian depan Lettoan tertulis nama Rombongan “Umat Islam Se-Kecamatan Rantetayo”.

Hal ini tentunya disambut baik oleh pihak gereja dan masyarakat sekitar. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Musrenbang Kecamatan Gandang Batu Sillanan

DISKOMINFO, Makale – Kecamatan Gandangbatu Sillanan telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tahun 2022 di Kantor Kecamatan Gandangbatu Sillanan Sabtu (05/02/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua TP PKK Kabuaten Tana Toraja, Kapolsek Gandangbatu Sillanan, Kepala OPD dan Kepala Lembang/Kelurahan serta undangan lainnya. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu