Komitmen Pemerintah Kabupaten Tana Toraja Dalam Rangka Penanggulangan Stunting (Aksi 3-Rembuk Stunting)

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 3 Second

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyatakan komitmennya dalam penanggualangan stunting, melalui pertemuan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan yaitu Rembuk stunting pada Rabu (16/03/2022) di Gedung Tammuan Mali’.

Pertemuan tersebut dihadiri Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung bersama Ketua TP PKK Yariana Somalingi.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh Kepala OPD, Camat serta pejabat lainnya itu, Bupati mengatakan bahwa stunting sudah menjadi isu global sehingga perlu penanganan yang lebih serius.

“Ini sudah menjadi isu global dan menjadi indikator dari indeks pembangunan manusia”, ucap Beliau.

Beliau juga mengarahkan perlu dibentuk tim assessment yang akan mengecek lebih jauh dengan melibatkan Dinas Kesehatan bersama seluruh tim.

Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Materi utama yang akan disampaikan dalam kegiatan Rembuk Stunting adalah:

1. Program/kegiatan penurunan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan, dan

2. Komitmen Pemerintah Daerah dan OPD terkait untuk program/kegiatan penurunan stunting yang akan dimuat dalam RKPD/Renja OPD tahun berikutnya.

Rembuk Stunting dilakukan setelah kabupaten/kota memperoleh hasil Analisis Situasi (Aksi Integrasi 1) dan memiliki Rancangan Rencana Kegiatan (Aksi2) penurunan stunting terintegrasi kabupaten/kota.(edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Musrenbang Anak Kabupaten Tana Toraja

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah KabupatenTana Toraja melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak, Kamis (17/03/2022) di Gedung Tammuan Mali’ Makale. Tema Musrenbang Anak kali ini adalah “Musrenbang Anak Menuju Tana Toraja Layak Anak”. Musrenbang Anak Tahun 2022 dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung,SE, Kepala […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu