Kepala BPBD Tana Toraja Mengapresiasi Tim Dan Masyarakat Yang Melakukan Pencarian Korban Kecelakaan Di Salubarani

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 19 Second

DISKOMINFO, Makale – Apresiasi BPBD Tana Toraja kepada tim dan masyarakat yang telah berusaha melakukan pencarian korban kecelakaan mobil di Salubarani.

Tim pencari korban diposko Salubarani adalah BPBD dan Tagana Dinas Sosial Tana Toraja, Basarnas Palopo, Brimob Pare-pare, Pol Airud Polda Sulsel, relawan, keluarga, masyarakat serta media.

Pada hari ketiga dan keempat telah dilakukan penyisiran hingga ke daerah Enrekang yaitu Desa Pana hingga Kalosi dan dilakukan upaya penyelaman oleh pihak Brimob Pare-pare sampai pukul 16.00 namun kendala arus air sangat deras dan keruh membuat pencarian dihentikan.

Dihari kelima, Dinas Sosial Tana Toraja menyatakan korban yang diketahui bernama Amata Bittikaka akhirnya ditemukan sekitar 15 KM dari lokasi kejadian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja Alfian Andilolo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan koordinasi seluruh pihak yang telibat selama pencarian dilakukan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Buntu Limbong, Lurah Salubarani, Camat Gandang Batu Sillanan, teman-teman KPA Salubarani, Faji Toraja Utara yang selama 5 hari ini telah bersama dalam melakukan operasi pencarian ini.

“Kami memohon maaf jika ada kekurangan dalam melakukan kegiatan operasi ini, semoga ke depan kita tetap bersatu padu dalam tugas kemanusiaan seperti ini. Saya Bangga kita tetap bersemangat dan  bersatu. Kami memohon maaf kepada pihak keluarga karena korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Terima kasih sinergi kita semua, semoga Tuhan menyertai”, ucap Beliau.

Sebelumnya, pada Minggu (20/3) sekitar pukul 04.00 Wita, sebuah mobil bermuatan 7 penumpang terjun ke Sungai Salubarani Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja. Kecelakaan tersebut membuat satu penumpang tewas, satu hilang terseret arus sungai dan 5 lainnya selamat.(edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pisah Dan Sambut Ketua Pengadilan Makale

DISKOMINFO, Makale – Acara pisah sambut Ketua Pengadilan dilaksanakan pada Sabtu (26/03/2022). Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Pejabat Lama Dan Baru Ketua Pengadilan Makale, Dandim 1414 Tana Toraja, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Wakapolres, Sekretaris Daerah […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu