TP PKK Tana Toraja Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Secara Virtual

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 10 Second

DISKOMINFO, Makale – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja bersama anggota menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Kamis (31/03/2022).

Pelantikan yang berlangsung secara daring dan luring tersebut dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, pejabat eselon I Kemendagri serta Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Tri Tito Karnavian, melantik dan mengukuhkan Naoemi Octarina, sebagai Ketua TP PKK Sulawesi Selatan di Jakarta.

Tri Tito Karnavian mengatakan sehubungan dengan telah dilantiknya Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 10 Maret 2021, maka Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi dijabat oleh istri/suami Gubernur.

“Salah satu tugas Ketua PKK adalah membantu Gubernur mencapai tujuan bersama cita-cita daerah. Penetapan Ketua PKK ini adalah konsekuensi dari ditetapkannya Gubernur Sulsel,” ujar Beliau.

Beliau juga mengatakan sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK dengan 10 program pokoknya telah mencakup seluruh kebutuhan manusia baik sejak dalam kandungan hingga lanjut usia (lansia).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berharap agar seluruh OPD untuk memasukkan program-program PKK disetiap dinas. Menurut Beliau PKK adalah satu-satunya penggerak yang memiliki daya jangkau hingga ke lingkungan sosial terkecil, yakni keluarga.

Pada Kesempatan tersebut, Mendagri dan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian juga mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah kepada Naoemi Octarina, sebagai Ketua TP PKK Sulawesi Selatan.(edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja Mengikuti “Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat” Secara Virtual

DISKOMINFO, Makale – Dalam Rangka mengimplemetasikan Perpres 18 Tahun 2020, untuk mendukung upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan “Gerakan Bersama Remaja Sulawesi Selatan Sehat”. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid tersebut diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kab.Tana Toraja, Dinas kesehatan Bidang […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu