Kabupaten Sehat Salah Satu Program Unggulan Pemkab Tana Toraja

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 24 Second

DISKOMINFO, Makale – Dalam rangka pelaksanaan Program Nasional, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyelenggarakan workshop Kabupaten sehat. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’ Makale tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu Jumat dan Sabtu (09/04/2022).

Workshop dihadiri oleh kepala OPD, Camat, Lembang/Lurah serta Forum Kabupaten Sehat dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja.

Melalui sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa program Kabupaten Sehat merupakan indikator pembangunan daerah yang menitikberatkan pada pengembangan manusianya.

“Ada berapa hal yang perlu kita pahami bahwa sehat secara jasmani, spiritual dan intelektual telah menjadi standart kita agar dapat melaksanakan tanggung jawab secara optimal”, ujar Beliau.

Beliau menambahkan, kesehatan personal merupakan bagian terkecil yang akan membangun sebuah Kabupaten Sehat.

“Kesehatan personal tidak bisa dipisahkan dengan kesehatan lingkungan, keduanya saling menopang”, tambah Beliau.

“Saya harap pak Camat, Lurah dan Lembang dapat melibatkan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam Kabupaten Sehat ini”, lanjut Beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tana Toraja menyampaikan bahwa untuk mencapai Kabupaten Sehat perlu adanya keterlibatan multi sektor dan stakeholder.

“Lingkungan yang sehat bukan hanya tugas forum namun bersama seluruh jajaran harus menjadi motor penggerak terwujudnya Kabupaten Sehat”, ujar Beliau.

Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja saat ini adalah terwujudnya lingkungan yang sehat, bersih dan ramah. Oleh karena itu, melalui program Kabupaten Sehat ini, diharapkan dapat menumbuhkan budaya sehat di masyarakat yang pergerakkannya dapat dimulai dari rumah masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja dalam penyelenggaraan Kabupaten Sehat tahun 2020-2021 dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan oleh Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sesuai arahan pemerintah, acara tersebut diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mudik,THR dan Gaji ke-13 Tahun 2022

Please follow and like us:

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu