Gubernur Sulawesi Selatan Launching Mandiri Benih

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 1 Second

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan launching program Mandiri Benih bagi para petani di 24 Kabupaten dan Kota.

Launching tersebut dilaksanakan secara hybrid pada Jumat (22/04/2022) dan ditandai dengan penyerahan secara simbolis benih padi, kopi dan kakao serta mesin pertanian kepada perwakilan petani.

Program bantuan benih padi disiapkan untuk lahan seluas 104 ribu hektar di Sulawesi Selatan dan sebanyak 2.600 Ton benih secara bertahap akan didistribusikan saat musim tanam April hingga September.

Melalui sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada penyuluh pertanian yang telah membantu menyiapkan dan mendampingi para petani.

Beliau menambahkan bahwa benih yang disiapkan merupakan turunan pertama yang potensi tumbuh kembangnya jauh lebih baik.

“Ini adalah benih pada pertama yang kita tangkar, siapkan dan kemas sendiri. Benih sebelumnya kita beli langsung ke produsen dan kirim ke lapangan, sekarang diproduksi sendiri dan gratis untuk petani. Selain itu, ini merupakan bibit turunan pertama yang potensi tumbuh kembangnya jauh lebih baik”, ucap Beliau.

Beliau berharap agar benih tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, tidak dikemas untuk dijual kembali.

“Saya berharap benih digunakan dengan sebaik-baiknya, jangan dikemas ulang dan dijual”, ujar Beliau.

Penyaluran bibit bagi kelompok tani akan disesuaikan dengan waktu tanam serta kebutuhan dari masing-masing daerah. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Operasi Makanan Dan Minuman di Pasar Tradisional Dan Toko Ritel

DISKOMINFO, Makale – Menindaklanjuti hasil pertemuan tim koordinasi tanggal 20 April 2022 tentang pengawasan obat dan makanan selama Ramadhan dan menjelang Hari Besar Keagamaan, hari ini (26/04/2022) Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melakukan operasi pengawasan makanan/minuman dan pangan lainnya di pasar tradisional dan ritel modern. Tim yang terdiri dari Dinas Perindustrian […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu