Wakil Bupati Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 50 Second

DISKOMINFO, Makale – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Tana Toraja menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) 2022. Apel ini bertujuan untuk mempersiapkan situasi yang kondusif, aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ditengah masa pandemi.

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, apel dilaksanakan di halaman Mapolres Tana Toraja, Jumat (22/04/2022). Apel diikuti oleh personil Polres Tana Toraja, Kodim 1414, Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo serta undangan lainnya.

Melalui amanat Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati disampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh personil operasi Ketupat, antara lain:

Pertama, personil operasi Ketupat diharapkan menjaga stamina dan kesehatan mental dan fisik selama bertugas. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang agar dapat dilakukan Langkah-langkah pencegahan.

Ketiga, melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Keempat, Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Keenam dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.

Kedelapan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut, Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan pengahargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi Ketupat 2022.

Operasi Ketupat 2022 akan berlangsung selama 12 hari dan personil akan ditempatkan di pos pengamanan Makale dan 2 pos pelayanan yaitu Buntu Burake serta Salubarani.(edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gubernur Sulawesi Selatan Launching Mandiri Benih

DISKOMINFO, Makale – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan launching program Mandiri Benih bagi para petani di 24 Kabupaten dan Kota. Launching tersebut dilaksanakan secara hybrid pada Jumat (22/04/2022) dan ditandai dengan penyerahan secara simbolis benih padi, kopi dan kakao serta mesin pertanian kepada perwakilan petani. Program bantuan benih padi disiapkan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu