Wakil Bupati Bersama Forkopimda Hadir Secara Virtual Di Rakor Arus Balik 2022

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 44 Second

DISKOMINFO, Makale – Wakil Bupati bersama Forkopimda Tana Toraja menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Operasi Arus Balik Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual pada Kamis (05/05/2022).

Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas pemerintah dengan unsur terkait untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dan kenaikan kasus COVID-19 melalui penyediaan transportasi yang aman, nyaman dan sehat.

Plh Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan dalam laporannya bahwa puncak arus balik diprediksi terjadi pada tanggal 7-8 Mei 2022 dan diperkirakan mencapai sekitar 650 ribu orang.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengendalikan arus balik pada tahun ini”, ujar Beliau.

Dalam Kesempatan yang sama, Kapolda Sulawesi Selatan menyampaikan beberapa himbauan yaitu;

  • Menghimbau pemudik untuk kembali lebih awal sehingga tidak terjadi kepadatan
  • Memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum melakukan perjalanan
  • Pastikan BBM kendaraan dalam keadaan penuh
  • Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk.
  • Mematuhi aturan lalu lintas serta menghargai pengguna jalan yang lain
  • tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan

Beliau mengatakan untuk mengantisipasi arus balik, tindakan yang dilakukan adalah penggelaran personel dilapangan untuk melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) Lantas.

“Bila perlu akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas seperti penyediaan jalur alternatif, pemberlakuan satu arah (one way) dan lawan arah (contra flow) serta pengaturan APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas)”, ujar Beliau

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan menegaskan selain masalah arus balik yang paling penting untuk dicegah adalah fenomena yang sering terjadi pasca mudik atau liburan yaitu gelombang baru COVID-19. Oleh karena itu, Beliau meminta seluruh pemimpin daerah untuk mengingatkan masyarakat menjaga kondisi fisik dan mental serta tetap menerapkan protokol kesahatan di tempat wisata.

“Kita tidak inginkan kebijakan-kebijakan yang berubah lagi karena kita masih akan menghadapi Idul Adha dan Natal, jadi kami mengingatkan pemimpin daerah untuk menyampaikan kepada seluruh warga kita tetap menjaga kondisi, kebugaran serta protokol kesahatan di tempat wisata”, tegas Beliau.

Rapat Koordinasi Rencana Operasi Arus Balik Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan secara hybrid dan diikuti oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Anggota Forkopimda, Pejabat Eselon II, serta seluruh camat Provinsi Sulawesi Selatan. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jumlah Kunjungan Wisatawan di Tana Toraja Meningkat Selama Libur Lebaran

DISKOMINFO, Makale – Seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan ke Tana Toraja kembali meningkat. Tak hanya kunjungan domestik, wisatawan mancanegara pun juga sudah mulai terlihat. Data yang disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Tana Toraja, hingga Jumat (06/05/2022) tercatat sebanyak 15.017 wisatawan mengunjungi objek wisata Buntu Burake.  […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu