Jumlah Kunjungan Wisatawan di Tana Toraja Meningkat Selama Libur Lebaran

admin IKP
0 0
Read Time55 Second

DISKOMINFO, Makale – Seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan ke Tana Toraja kembali meningkat. Tak hanya kunjungan domestik, wisatawan mancanegara pun juga sudah mulai terlihat.

Data yang disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata Tana Toraja, hingga Jumat (06/05/2022) tercatat sebanyak 15.017 wisatawan mengunjungi objek wisata Buntu Burake. 

“Wisatawan mancanegara sudah mulai muncul satu per satu padahal masih low season. Bulan Juni hingga Oktober adalah high season, musim liburan di mancanegara”, ujar Beliau.

Beliau juga merincikan jumlah kunjungan wisatawan ke Tana Toraja yaitu pada Selasa (02/05) sebanyak 3.000 orang, Rabu sebanyak 3.200 orang, Kamis sebanyak 4.250 orang dan Jumat sebanyak 4.567 orang. Rincian tersebut merupakan kunjungan ke Buntu Burake, belum termasuk objek wisata yang lain.

Pandemi COVID-19 yang sudah semakin terkendali berdampak pada aktivitas perekonomian dan pariwisata yang juga pelan-pelan kembali bangkit. Data terakhir pada tanggal 2 Mei 2022 yang dirangkum Dinas Kominfo menyebutkan sebaran kasus COVID-19 Tana Toraja sudah sepenuhnya terkendali atau berada pada zona hijau. Dengan demikian wisatawan diharapkan tidak khawatir untuk berkunjung ke Tana Toraja. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wakil Bupati Tana Toraja Menyerahkan SK Ke PPPK

DISKOMINFO, Makale – Sebanyak 322 tenaga pendidik Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima SK yang diserahkan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrack Tombeg, Sp. A. Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja pada Sabtu (07/05/2022). Penyerahan SK dirangkaikan pula dengan pelantikan dan pengambilan janji pejabat fungsional […]

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu