Wakil Bupati Menghadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengawas

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 17 Second

DISKOMINFO, Makale – Wakil Bupati Tana Toraja menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengawas (PKP).  Kegiatan yang berlangsung di Hotel Said Tana Toraja tersebut dilaksanakan pada Kamis (12/05/2022).

Kepala BKPSDM Tana Toraja mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Diklat PKP adalah peserta dapat mengembangkan kompetensi yang dimiliki. Menurut Beliau, Diklat PKP adalah Salah satu syarat meningkatkan komptensi manajerial dengan harapan pejabat pengawas bisa berkontribusi, memberikan peran sekaligus pengungkit untuk mewujudkan “Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh Menyongsong Tatanan Hidup Yang Baru”.

“Hal ini untuk mewujudkan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yaitu mengoptimalkan tata Kelola pemerintahan yang bersih, baik, yang didukung SDM yang kapabel sesuai bidang tugasnya”, ujar Beliau.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pengetahuan tentang kepemimpinan dan pengawasan merupakan salah satu pengetahuan yang dirasa paling bermanfaat yang didapat dalam pelatihan PKP ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekarang adalah era pengembangan kompetensi, dimana hampir semua metode kerja dan pembelajaran telah berubah dengan cepat. Hal tersebut juga berlaku dalam hal penigkatan kapabilitas seorang pekerja terlebih untuk abdi negara yang dituntut untuk berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi yang ada.

Beliau juga motivasi peserta agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Ikutilah Pelatihan ini dengan baik, benar dan sungguh-sungguh karena ini tempat belajar, tempat mengolah kemampuan agar memiliki kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan secara strategis “, ucap Beliau.

Pelatihan diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari beberapa OPD, Kantor Kecamatan serta RSUD Lakipadada. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

21,9 Juta Keluarga Indonesia Berisiko Stunting, BKKBN Kerahkan Tim Pendamping Keluarga

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengerahkan 600 ribu personil yang tergabung dalam 200 ribu Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk menekan angka stunting menjadi 14% di tahun 2024 dan keluarga berisiko stunting di Indonesia yang berdasarkan pendataan keluarga 2021 (PK 21), jumlahnya mencapai 21,9 juta keluarga. Kepala BKKBN, Dr […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu