Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

DISKOMINFO – MAKALE, Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Pemandu Wisata Budaya didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Rospita Napa serta Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja, Yariana Somalinggi, SE di Villa Manggasa, Rabu (8/6/22).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tana Toraja menyampaikan bahwa pemandu wisata budaya adalah seseorang yang sangat penting dalam pengembangan wisata di Tana Toraja karena bila tanpa mereka, para wisatawan akan kebingungan dalam mengenali apa yang mereka liat dan kunjungi. Oleh sebab itu hal dasar dan terpenting yang harus dipelajari adalah bahasa dan penampilan. Beliau mengajak para peserta untuk memahami secara signifikan terkait masalah budaya yang akan dijelaskan oleh pemateri nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk pengembangan sumber daya manusia bidang pariwisata khususnya pemandu yang tersebar di 19 Kecamatan disetiap objek wisata. Sehingga nantinya menghasilkan pemandu yang berkualitas untuk memandu wisatawan yang akan berkunjung di Tana Toraja. Sedangkan sumber dana dari kegiatan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non Fisik 2022 oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilakukan setiap tahun.

Kegiatan diikuti oleh 38 peserta dari tiap kecamatan dengan menghadirkan 3 narasumber yaitu Tenaga Ahli, Dr. Matius Tinna Sarira yang berlatar belakang seorang guide, kemudian Budayawan Rambu Tuka dan Rambu Solo, Marthen Ruruk serta Rohaniawan dan Budayawan, Pastor Yans Sulo yang juga terkenal sebagai penulis dan pelakon yang memenangkan Festival Film Internasional di Paris, ujar Kepala Bidang Dinas Pariwisata, Bernat Lee.(mis/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pelepasan 138 Atlet Taekwondo Tana Toraja

DISKOMINFO – Makale, Wakapolres Tana Toraja, Kompol Yulius Losong Palayukan bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Erick Crystal Ranteallo melepas Kontingen Taekwondo Tana Toraja dalam rangka “Turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022 Makassar”, di Polres Tana Toraja, Rabu (8/6/22). Wakapolres, berharap para atlet memberikan yang terbaik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu