50 Outlet telah dibuka di Toraja, Disperindag harap PNS dan Pelaku usaha beralih ke LPG Non Subsidi

Daniel Galenta
Read Time2 Minute, 27 Second

DISKOMINFO, MAKALE – PT. Gasindo Jaya Toraja selaku Pemasok tunggal LPG Non Subsidi (NPSO) telah membuka sebanyak 50 Outlet di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk melayani kebutuhan Gas LPG Non Subsidi di dua kabupaten ini. 50 Outlet ini akan terus bertambah sesuai dengan target dimana minimal 1 outlet/kecamatan dan 1 outlet/Lembang Kelurahan.

PT. Gasindo adalah satu-satunya Pemasok Gas LPG Non Subsidi untuk dua kabupaten di Toraja yang juga sudah bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tana Toraja untuk memastikan tidak ada permainan harga dilapangan dan memastikan outlet yang terbentuk di lapangan adalah outlet yang resmi.

Desyanti Tandirerung selaku owner mengatakan kehadiran PT. Gasindo selaku Pemasok tunggal Gas LPG Non Subsidi di Toraja untuk mendukung program Pemerintah Pusat memberikan LPG Subsidi tepat sasaran lewat penggunaan Brightgas bagi warga yang sudah kategori mampu, dengan demikian kita membantu negara ini dalam menghemat APBN karena kerugian negara dengan adanya LPG Subsidi yang tidak tepat sasaran mencapai 50triliun/tahun.

Desyanti mengatakan perlu dipertegas juga bahwa banyak hoax yang berkembang jika memakai Gas Non Subsidi maka bantuan pemerintah akan dihentikan padahal sasaran Gas Non Subsidi ini adalah ASN, pelaku usaha, dan mereka yang mau tanpa ada paksaan.

Agar Program Gas Non Subsidi ini betul-betul dirasakan manfaatnya dan jauh dari praktek kecurangan, PT. Gasindo bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tana Toraja.

Disperindag akan mengawasi harga eceran di lapangan agar tidak ada outlet yang memainkan harga diluar ketentuan. Setiap outlet resmi PT. Gasindo kerjasama dengan Perindag akan dipasangi papan nama yang berisi nomor register dan harga penukaran tabung dan isi ulang.

Aturan outlet resmi LPG Non Subsidi ini tidak boleh melewati zona wilayah yang ditentukan misalnya outlet Kecamatan Makale tidak boleh melayani outlet kecamatan lain di luar wilayah Kecamatan Makale sehingga tidak ada permainan stok gas.

Keuntungan membeli di outlet wilayah adalah memberdayakan masyarakat dalam lingkup wilayah itu, menjaga kualitas LPG misalnya keluhan pelanggan bisa langsung teratasi dgn kehadiran outlet dan keamanan pemakai LPG.

Ada beberapa layanan yang akan diberikan oleh PT. Gasindo kepada masyarakat yang ingin beralih dari pengguna gas subsidi ke gas non subsidi baik itu penukaran tabung maupun isi ulang. Layanan itu diantaranya :

Paket 1 : 2 tabung gas 3 kg (kosong) = 1 Bright gas 5,5 Kg (isi) ditambah Rp. 70.000,-

Paket 2 : 1 tabung gas 3 kg (kosong) = 1 Bright gas 5,5 Kg (isi) ditambah Rp. 200.000,-

Paket 3 : 1 tabung gas 12 kg (kosong) = 1 Bright gas 5,5 Kg (isi) ditambah Rp. 20.000,-

Paket 4 : 1 tabung gas 12 kg (kosong) = 1 Bright gas 12 Kg (isi) ditambah Rp. 167. 000,-

Paket 5 : Pembelian perdana Tabung Bright gas 5,5 Kg (isi) Rp. 360.000,-

Paket 6 : Isi ulang tabung Bright gas 5,5 Kg Rp. 80.000,- dan tabung Bright gas 12 Kg Rp. 157.000, –

Untuk informasi lebih lanjut soal program Gas LPG Non Subsidi bisa menghubungi Ibu Felty (Pegawai Perindag Tana Toraja) di nomor 081241457979. (tmk/ap)

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prioritas Penanganan Stunting dan ODGJ dalam Rakor Program JBRS

DISKOMINFO, MAKALE – Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja bersama sejumlah OPD terkait menggelar rapat sinkronisasi program Pilar Pembangunan “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit”. Rapat sinkronisasi digelar di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Sabtu 29 Februari 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae. Dua isu yang menjadi […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram