Arahan Bupati dalam Apel Gabungan ASN

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 61/III/2021/Setda tentang Jam Kerja Pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja maka pelaksanaan Apel gabungan ASN digelar setiap Senin pukul 07.30 WITA di halaman kantor Bupati. Dalam apel yang dilaksanakan, Senin (08/03/2021) Bupati Tana Toraja menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh ASN Tana Toraja diantaranya tetap produktif di masa pandemi ini.

“Jangan karena Covid-19 kita menjadi orang yang tidak bersemangat, tapi kita harus bangkit dan bergerak bersama-sama”, tegas Beliau.

Kedua, Bupati menegaskan bahwa majikan ASN adalah rakyat atau masyarakat Tana Toraja, bukan sebaliknya. Oleh karena itu ASN wajib memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ketiga, seluruh pejabat struktural harus memahami standar operasional prosedur (SOP) setiap pekerjaan karena setiap birokrasi mempunyai SOP tersendiri.

Keempat, tidak boleh lagi ada perjalanan dinas tanpa sepengetahuan Sekda dan harus membuat laporan pelaksanaan tugas dan administrasi. Perjalanan dinas harus dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pejabatnya. Jika staf yang diminta maka pimpinannya tidak berhak untuk ikut, begitupun sebaliknya.

Kelima, melakukan Jumat bersih dilingkungan kerja. Bupati mengingatkan agar setiap kantor OPD harus memiliki tanaman di sekitarnya agar lingkungan kantor juga asri.

Keenam, Bupati menghimbau agar mulai bulan ini Dinas Pertanian mengerahkan seluruh masyarakat kembali memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur dan tanaman obat keluarga (Toga).  Hal ini bertujuan untuk pemenuhan nutrisi harian apalagi dimasa pandemi karena setiap hari kita membutuhkan imun yang kuat.

Ketujuh, Bupati menegaskan bahwa tidak ada lagi OPD yang independen karena setiap OPD memiliki hubungan atau keterkaitan satu dengan yang lain.

Terakhir, Bupati menegaskan agar seluruh ASN serta keluarga dapat menjadi relawan mencegah Covid-19 dimanapun berada.

“dimanapun dan kemanapun pergi kita saling mengingatkan kepada Masyarakat untuk taat protokol Kesehatan”, tegas Beliau. (edr/tmk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Tanggal 8 Maret 2021, Pukul 16.00 WITA:

Total terkonfirmasi hari ini sebanyak 1.074 terdiri dari:Proses sebanyak 23 (8 isolasi rumah sakit, 15 isolasi mandiri). Selesai isolasi 1.032 dan Meninggal dunia 19. Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Semoga Amal dan Ibadah diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu