Bandara Buntu Kunik Siap di Resmikan, Gubernur Sulsel : Toraja Semakin Dekat

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 40 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Toraja. Beliau bersama rombongan tiba di Tana Toraja dengan menggunakan Helikopter Puma milk Angkatan Udara mendarat di Bandara Toraja Mengkendek Tana Toraja, Senin 24 Agustus 2020.

Kunjungan kali ini adalah untuk mengecek kesiapan Bandara Buntu Kunik untuk diresmikan dan dimulai pengoperasiannya di awal September.

Peresmiannya sendiri akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Pengoperasian Bandara itu kata Nurdin Abdullah adalah janji Presiden untuk kejayaan Toraja sebagai destinasi wisata dunia.

Dalam sambutannya di Terminal Bandara Toraja, beliau mengatakan jika Toraja semakin dekat, penerbangan ke Toraja akan diupayakan setiap hari bahkan Garuda juga akan diajak masuk ke Toraja.

“Rencananya bandara ini akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi, beliau berjanji akan menginap di Toraja,” urai Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga mengapresiasi kinerja Bupati Tana Toraja dalam upaya memperjuangkan penyelesaian pembangunan Bandara Toraja.

“Ini adalah legacy yang telah di torehkan Pak Bupati, saya hanya mensupport, Bandara Toraja adalah perjuangan dan doa, ini suatu bukti jika kita bersinergi dan berkolaborasi semua pasti bisa diwujudkan,” puji Nurdin Abdullah.

“Saya bersama Pak Bupati, menghadap langsung ke Pak Presiden, dimana pada saat ini Pak Bupati berbicara dengan nada keras didepan Pak Presiden meminta Presiden berkomitmen agar Bandara dilanjutkan,” cerita Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga menceritakan ketika Pak Bupati galau soal anggaran jalan masuk bandara karena anggaran bandara hanya untuk runway dan terminal namun langsung diberi solusi oleh pak NA bahwa provinsi yang akan menganggarkan untuk jalan masuk sehingga jadilah bandara ini.

Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah juga membawa angin segar bahwa jalan masuk Bandara tahun ini akan diselesaikan.

Sementara itu Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya juga memuji dan mengapresiasi usaha Pak Gubernur dalam memperjuangkan kelanjutan pembangunan Bandara Toraja.

“Nampak jelas didepan mata kita apa yang menjadi perjuangan Nurdin Abdullah dalam pembangunan Bandara, Satu hal yang istimewa bahwa kurang lebih 600 M anggaran dalam kurun waktu 1,5 tahun bisa digelontorkan ke Toraja berkat perjuangan Pak Gubernur.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tindak lanjut Inpres, Bupati keluarkan Perbup mengenai Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Bupati mengeluarkan Peraturan Bupati Tana Toraja Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Dispilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 tanggal 22 Agustus 2020. Peraturan Bupati ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram