Bupati dan Dandim 1414 Tana Toraja Melayat ke Rumah Korban Tanah Longsor di Malimbong Balepe’

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 29 Second

DISKOMINFO, MALIMBONG BALEPE’ — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae didampingi Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi. Zaenal Arifin, Wakapolres Tana Toraja, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Tana Toraja melayat ke rumah duka korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dan sempat terhalang longsor susulan di lokasi kejadian bencana alam, akhirnya Bupati dan rombongan tiba di Dusun Rante, Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe’, Selasa, 25 Februari 2020.

Suasana haru tak terbendung ketika rombongan bupati tiba di pelataran rumah duka. Sejumlah kerabat korban juga sudah berkumpul dalam suasana duka cita, termasuk suami korban yang saat ini sedang menjalani proses hukum di Makale juga sudah berada di rumah duka.

Di hadapan suami, anak, dan keluarga korban, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menyampaikan ungkapan duka yang mendalam serta memberikan penguatan kepada keluarga. Setelah menyampaikan ungkapan duka, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menyerahkan bantuan duka dari Pemda Tana Toraja kepada pihak keluarga untuk keperluan biaya pemakaman.

Selain bantuan biaya pemakaman, Bupati juga memberikan tabungan biaya pendidikan untuk salah satu anak korban yang masih duduk dibangku SMP kelas 3. Bupati juga mengimbau warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan didalam menghadapi musim hujan karena bencana alam bisa terjadi tanpa diduga-duga.

Selain itu, rombongan Bupati Tana Toraja bersama Forkopimda dan para Kepala OPD, bersamaan hadir juga pihak Bina Marga Provinsi selaku Penanggung jawab pekerjaan jalan Provinsi yang menewaskan warga tersebut. Pihak Bina Marga juga menyerahkan bantuan duka kepada keluarga.

Selain Bina Marga, juga hadir rombongan dari Partai Nasdem Peduli yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Nasdem Tana Toraja yang juga Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Evivana Rombedatu. Diberitakan sebelumnya, seorang warga Lembang Leppan, Kecamatan Malimbong Balepe bernama Yustina (Mama Sudiar) meninggal dunia tertimbun longsor di Jalan Provinsi Poros Matangli Lembang Leppan Kecamatan Malimbong Balepe’, Senin, 24 Februari 2020 pagi. (tmk/ap)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penggagas Event Intenasional Toraja Marathon tutup usia, Pemda Tana Toraja turut berduka

MAKALE – Salah satu penggagas sekaligus penyelenggara event intenasional, Toraja Marathon, Lisa Parantean, berpulang ke rumah Bapa di surga. Lisa Parantean dikabarkan meninggal dunia, Rabu siang, 26 Februari 2020 di RS Siloam Semanggi Jakarta akibat penyakit yang dideritanya. Mendengar kabar duka berpulangnya Lisa Parantean, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae turut […]

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram