Bupati Tana Toraja Hadiri Peresmian dan Pembukaan Kuliah Perdana Universitas Atma Jaya di Tana Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 54 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Universitas Atma Jaya kini hadir di Kabupaten Tana Toraja. Hadirnya Universitas Atma Jaya Makassar ditandai dengan peresmian dan pembukaan perkuliahan perdana yang digelar di SMKS SPP Paulus Makale, Pala’-Pala’ Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22/9/2020).

Hadir langsung dalam peresmian ini Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Tokoh Agama, Wakil Ketua DPRD, Rektor Universitas Atma Jaya Makassar, Ketua Yayasan Tani Palisu Padang, Rektor UKI Toraja, Ketua STIKPAR Toraja, para Kepala OPD/Camat dan para undangan lainnya.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya atas nama rakyat dan pemerintah Tana Toraja menyatakan menyambut hangat kehadiran dan pelaksanaan peresmian pembukaan Universitas Atma Jaya Makassar di Tana Toraja.

Menurut Bupati, hadirnya Universitas Atma Jaya dapat menjadi langkah kolaborasi yang baik dalam rangka menghadirkan anak-anak bangsa yang cerdas khususnya di Tana Toraja.

“Oleh karena itu kami sungguh-sungguh berharap kehadiran Universitas Atma Jaya dapat menjadi langkah kompetitif bagi daya saing putra-putri Tana Toraja,” harap Bupati.

Selain itu, hadirnya Universitas Atma Jaya bersama semua Universitas di Tana Toraja dalam menyelenggarakan proses pendidikan dan pengetahuan bagi masyarakat diharapkan tetap menjalin kebersamaan demi mewujudkan kemajuan Pendidikan yang lebih baik di Tana Toraja.

Sementara, Rektor Atma Jaya Makassar Ferdinandus Sampe SE, MBus, PhD menjelaskan, pembukaan kuliah perdana akan menerapkan sistem Blended Learning. Blended Learning merupakan kombinasi sistem belajar secara tatap muka dan online (daring). Salah satu dasar Blended Learing ini diterapkan mengingat Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.  

“Jadi Blended Learning ini merupakan kombinasi antara belajar daring dan luring, meski demikian kami memastikan kombinasi pembelajaran ini sesuai dengan ciri khas Atma Jaya yakni memberikan pendidikan yang berkualitas,” tutur Ferdinandus Sampe.

Universitas Atma Jaya di Tana Toraja akan membuka atau menawarkan 9 program studi standar Strata Satu (S1) antara lain S1 Manajemen (terakreditas B), S1 Akutansi (terakreditasi B), S1 Hukum (terakreditas B), S1 Teknik Elektro (terakreditas B), S1 Teknik Mesin (terakreditas B), S1 Teknik Sipil (terakreditasi B), S1 Informatika (terakreditasi), S1 Sistem Informatika (terakreditasi) dan S1 Psikologi (terakreditasi).

“Untuk awal kuliah perdana ini terdapat 20 mahasiswa, kuliah perdana dan seterusnya akan dilakukan di SMKS SPP Paulus Makale,” tambahnya.

Untuk diketahui, peresmian dan pembukaan kuliah perdana Universitas Atma Jaya Makassar ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (dgr/tm)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Tiga Paslon Pilkada Tana Toraja Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

DISKOMINFO, MAKALE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menetapkan nomor urut tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja 2020. Masing-masing pasangan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombe ditetapkan dengan nomor urut 1, pasangan incumbent Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara nomor urut 2 dan pasangan Albertus Patarru-Jhon […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram