Bupati Tana Toraja Tutup Pelatihan Barista dan Menjahit

admin IKP
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

DISKOMINFO, Makale – Pelatihan Barista dan Menjahit yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkep telah ditutup secara resmi oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati berharap agar ilmu yang telah didapatkan oleh para peserta dapat bermanfaat.  Beliau mengungkapkan, bahwa keterampilan barista dan menjahit sangat dibutuhkan baik dalam kehidupan sehari-hari, bahkan dalam upaya pengembangan sektor pariwisata.

“Jasa menjahit ini pasarnya sangat tersedia, apalagi selama ini banyak warga yang membutuhkan jahitan yang cepat dan bermutu, hampir dalam setiap upacara adat, pasti selalu ada orderan untuk pembuatan pakaian seragam yang berbasis adat”, ungkap Beliau.

Begitu halnya dengan keterampilan barista. Menurut Beliau, Toraja terkenal di seantero dunia sebagai penghasil kopi terbaik. Sayangnya minum kopi terbaik dengan berbagai rasa belum cukup ditemukan di Toraja.

Karena itu, melalui pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan barista-barista muda yang siap dan profesional dalam meracik berbagai rasa kopi. 

“Pelatihan barista ini juga sangat berkenan dan berkaitan langsung dengan upaya pengembangan pariwisata yang sedang gencar kita lakukan. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan membangun cafe di sejumlah obyek wisata, seperti di Pango-pango dan Ollon”, ungkap Beliau.

Sementar itu, perwakilan BLK Pangkep, mengatakan akan terus memantau perkembangan para peserta pelatihan ini dan berharap, selepas pelatihan ini, para peserta dapat segera mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan. 

“Saya pasti akan datang lagi untuk melihat perkembangan peserta, misalnya barista yang buka usaha cafe”, ungkap Beliau. (ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tana Toraja Tahun Anggaran 2021

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tana Toraja mengumumkan jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tana Toraja Tahun Anggaran 2021. Pengumuman dapat diunduh melalui link berikut: http://bkpsdm.tanatorajakab.go.id/pengumuman-jadwal-pelaksanaan-seleksi-kompetensi-dasar-skd-calon-pegawain-negeri-sipil-kabupaten-cpns-kabupaten-tana-toraja-formasi-tahun-anggaran-2021/ Please follow and like us:

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu