Cegah Virus Corona, Penyemprotan Disinfektan oleh Satgas Tana Toraja diperluas ke Wilayah Kecamatan

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 21 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Satuan Tugas penanggulangan Virus Corona (Covid-19) yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terus bekerja mengantisipasi penyebaran Virus Corona dalam wilayah Kabupaten Tana Toraja.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui penyemprotan disinfektan di pintu masuk perbatasan kabupaten, tempat-tempat umum dan jalan-jalan utama bahkan penyemprotan mulai diperluas ke wilayah kecamatan dalam lingkup Kabupaten Tana Toraja.

Untuk penyemprotan di pintu masuk perbatasan dilakukan di dua titik yakni di Salubarani perbatasan Enrekang – Tana Toraja dan Masanda perbatasan Tana Toraja – Mamasa Sulawesi Barat. Penyemprotan disinfektan sudah dimulai sejak Kamis, 19 Maret 2020 hingga 2 pekan kedepan.

Sementara penyemprotan jalan-jalan umum dan tempat-tempat umum dipusat Kota Makale sudah dimulai sejak Sabtu, 21 Maret 2020. Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran dan semprot hama pertanian (Sprayer).

Sejauh ini titik-titik di pusat Kota Makale yang sudah disasar oleh personil satgas untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada hari pertama Sabtu 21 Maret 2020 diantaranya jalan poros seputar kota Makale, Rujab Bupati Tana Toraja, Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, SMAN 1 Makale, SMPN 1 Makale, Mapolres Tana Toraja.

Untuk hari kedua, Minggu 22 Maret 2020 diantaranya Pasar Sentral Makale, Masjid Raya Makale, Gereja Katolik Makale, Taman Rakyat Kolam Makale, Pasar Seni Makale, Gereja Kibaid Paku Makale, Gedung Tammuan Mali Makale, Puskesmas Makale, BPSW III Makale, Gereja Toraja Jemaat Sion Makale, Masjid Taqwa Kampung Baru, Asrama Putri, Kampus UKI Toraja, Masjid Tondon, Perumahan Dinas Pemda, Rutan Makale, Gereja Toraja Manggasa’, dan Kantor Samsat Makale.

Hari ketiga upaya pencegahan Covid-19, Senin, 23 Maret 2020 penyemprotan diperluas ke wilayah – wilayah untuk memastikan tidak adanya penyebaran Virus Corona.

Kecamatan yang disasar oleh Tim Satgas Covid-19 adalah Kecamatan Mengkendek, Makale Utara dan Bittuang dan sebagian lagi masih bertugas di wilayah Kecamatan Makale. (tmk/ars)

4 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakil Bupati borong sayuran yang masih terus menjual di Pasar Sentral Makale

DISKOMINFO, MAKALE – Sejak mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja terus berupaya meningkatkan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus tersebut di daerah masing-masing. Di Kabupaten Tana Toraja, Bupati Tana Toraja telah mengeluarkan Surat Edaran pembatasan aktivitas untuk mencegah penyerbarluasan Virus Corona. Namun surat edaran tersebut tidak […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram