Dampak Corona, Dinas Pertanian Siapkan Bibit Gratis untuk Masyarakat yang Mau Tanam Sayur

Daniel Galenta
Read Time58 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja menyiapkan bibit gratis bagi masyarakat Tana Toraja yang mau menanam berbagai macam Tanaman holtikultura seperti sayur-sayuran dan jagung.

Bibit ini akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat yang punya lahan yang siap untuk ditanami dan akan dipandu oleh Penyuluh pertanian di lapangan. Bibit bisa diambil langsung di Kantor Dinas Pertanian Makale bisa juga diambil lewat Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di setiap kecamatan dan Lembaga.

Beberapa jenis tanaman yang telah disiapkan bibitnya oleh Dinas Pertanian untuk dibagikan secara gratis diantaranya kangkung, sawi, terong, bayam, wortel jagung manis, dan jagung pulut.

Kepala Dinas Pertanian Kab. Tana Toraja Salvius Pasang mengatakan program bibit gratis ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketersediaan pangan ditengah Pandemi wabah Corona (Covid-19).

Salvius Pasang menyebut setiap masyarakat akan diberikan bibit gratis dengan syarat masyarakat memiliki lahan yang siap untuk ditanami, nantinya PPL akan memandu dan mendampingi dalam proses penanaman sayur-mayur tersebut.

“Bibit akan dibagikan kepada orang perorang, bukan melalui kelompok dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah yaitu tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak saat berkebun atau bertani” ungkap Salvius Pasang.

(Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dampak Corona, Pemda Tana Toraja Memberi Bantuan Kepada Kepala Keluarga Kurang Mampu Senilai Rp. 355.000

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 355.000,- bagi setiap Kepala Keluarga kurang mampu yang terdampak Corona di Kabupaten Tana Toraja.Bantuan ini diberikan dalam bentuk barang senilai Rp. 305.000, – dengan rincian barang berupa beras 15 kg, Telur 1 Rak, Mie Instan 1 Pack, Gula 1 kg, […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram