Desa Kelo Sawangan masuk dalam 50 Desa Wisata Terbaik

admin IKP
0 0
Read Time51 Second

DISKOMINFO, Makale – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melalui kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 mengumumkan desa wisata terbaik di kanal youtube ADWI pada Senin (23/08/2021).

Setelah melewati serangkaian tahap kurasi, Desa Kelo Sawangan Kecamatan Malimbong Balepe’ akhirnya masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik.

Terdapat 1.831 peserta desa wisata yang mendaftar, terkurasi 300 besar desa wisata yang kemudian dikerucutkan menjadi 100 besar desa wisata. Terakhir menjadi 50 besar desa wisata terbaik, desa wisata Indonesia Bangkit dari hasil kurasi para dewan curator dan dewan juri.

Menparekraf sangat optimis, dengan adanya desa wisata ini Indonesia dapat mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan. 

Desa wisata adalah simbol kebangkitan ekonomi nasional karena desa wisata tidak hanya menarik minat wisatawan, namun juga dapat menghadirkan lapangan pekerjaan dan peluang usaha baru bagi pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Kegiatan ADWI selajutnya adalah melakukan peninjauan dan penilaian langsung oleh dewan juri bersama Menparekraf kepada 50 besar desa wisata terbaik, desa wisata Indonesia Bangkit 2021. (edr/ikp)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Himbauan Kerja Bakti Bersama

DISKOMINFO, Makale – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Toraja Ke-774 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-64, maka disampaikan kepada Para Camat, Kepala Lembang dan Lurah agar mengerahkan masyarakat melakukan kerja Bakti Massal di wilayah kerja masing-masing Adapun kerja bakti dimaksud dilakukan secara serentak dalam wilayah Kabupaten Tana Toraja pada Hari […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu