Dinas Kominfo melaksanakan Pengumuman Keliling Penanganan Covid-19 dan Sosialisasi DBD

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 15 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pengumuman Keliling Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) dan Sosialisasi Demam Berdarah dilaksanakan mulai di wilayah Rantelemo, Kecamatan Makale Utara dan sekitar Kota Makale mulai dari depan RS Lakipadada, Depan BPD, Pasar Makale, Terminal Makale dan Getengan, Kamis, 19 Maret 2020.

Tujuan Pengumuman Keliling dilaksanakan untuk menyebarluaskan informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah mengenai Surat Edaran Bupati Tana Toraja Nomor 82/III/2020/Setda tanggal 16 Maret 2020 perihal Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak cepat terpengaruh oleh berita yang tidak benar khususnya Virus Corona dan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan keluarga, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Selain itu dilakukan juga sosialisasi dan himbauan mengenai bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD). Mulai dari tanda-tanda dan gejala DBD berupa demam tinggi, mual, muntah, nafsu makan berkurang,bintik merah pada kulit, gusi berdarah, muntah darah dan BAB bercampur darah. Cara pencegahan dengan melakukan Gerakan 4M Plus yaitu Menguras air, Menutup wadah air, Mengubur/mendaur ulang barang-barang bekas dan Memantau semua wadah air tempat pembiakan nyamuk.

Pengumuman Keliling merupakan salah satu Kanal Komunikasi yang digunakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja untuk Penyebarluasan Informasi. Kanal Komunikasi lainnya yaitu Media Elektronik berupa Website Resmi Pemda Kabupaten Tana Toraja di www.tanatorajakab.go.id dan www.diskominfo.tanatorajakab.go.id, Radio RPK FM 95,7 FM dan SMS GateWay, Media Cetak berupa Buletin Gamaranta, Media Sosial berupa Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube serta Pelaksanaan Pameran. (dgr/tmk)

7 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati dan Tim GT Covid-19 melakukan Penanganan Covid-19 Protokol Umum di Area dan Transportasi Publik di perbatasan Salubarani

DISKOMINFO, SALUBARANI – Bupati Tana Toraja bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Tana Toraja melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona di perbatasan Salubarani, yang merupakan salah satu jalan masuk ke Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 19 Maret 2020. Bupati Tana Toraja sebagai penanggungjawab Tim Gugus Tugas Covid-19/Tim Kesiapsiagaan Daerah langsung meninjau lokasi dan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram