Dinas Parawisata Tana Toraja Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 8 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Parawisata Tana Toraja menggelar Pelatihan Pemandu Wisata di Kantor Dinas Pariwisata, Senin (21/9/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, para narasumber, 9 Kelompok Sadar Wisata dan Pelaku Industri Pariwisata serta generasi muda di setiap destinasi.

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Anita Kayangan SE, MM Anita Kayangan menjelaskan, pelatihan pemandu wisata ini ditujukan kepada kelompok sadar wisata, pelaku industri pariwisata serta generasi muda yang berminat dan berbakat dalam kegiatan pemanduan wisata (guiding).

“Adapun tujuannya untuk menghasilkan tenaga terampil di bidang pemanduan wisata yang memiliki kemampuan dan ketrampilan khusus dalam pemanduan wisata,” ungkap Anita Kayangan.

“Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pramuwisata tentang tren pasar wisata dan preferensi wisatawan sehingga mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan wisatawan,” tambahnya.

Sementara untuk menguatkan kegiatan ini, Dinas Parawisata memberikan materi yang dibawakan oleh tiga orang narasumber, yakni Kepala Dinas Parawisata Tana Toraja Rospita Napa’, Ketua HPI Tana Toraja sekaligus Ketua Badan Promosi Parawisata Deerah Kabupaten Tana Toraja, Yulius Tandirerung dan salah satu anggota kelompok sadar wisata (ASITA) Aprlya Meriamy Damanik.

Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja Rospita Napa’ memaparkan materi tentang peran dan peluang pokdarwis dalam promosi daerah, Yulius Tandirerung tentang pengenalan profesi tour guide dan Aprilya Mariami Damanik membawakan materi tentang manajemen dan dasar pembuatan paket tour. (dgr/tm/ak)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tana Toraja Hadiri Peresmian dan Pembukaan Kuliah Perdana Universitas Atma Jaya di Tana Toraja

DISKOMINFO, MAKALE – Universitas Atma Jaya kini hadir di Kabupaten Tana Toraja. Hadirnya Universitas Atma Jaya Makassar ditandai dengan peresmian dan pembukaan perkuliahan perdana yang digelar di SMKS SPP Paulus Makale, Pala’-Pala’ Kecamatan Makale Utara Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22/9/2020). Hadir langsung dalam peresmian ini Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram