dr. Syafari Mangopo: Proteksi Diri dengan Masker dan Sarung Tangan Ala Wabup Victor Bisa Mengurangi Penyebaran Virus

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 56 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Aktivitas Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara sebagai Koordinator Pengendali Lapangan Satgas Covid-19 Tana Toraja yang sangat aktif dilapangan dalam memimpin upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Tana Toraja menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Kekhawatiran itu tentunya karena status bapak Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang telah dinyatakan positif Terpapar virus Corona.

Banyak masyarakat yang khawatir karena merasa pernah melakukan kontak dengan Bapak Wakil Bupati Tana Toraja dalam beberapa aksi yang dilakukan Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 beberapa kegiatan yang dilakukan Victor Datuan Batara dalam 2 pekan terakhir sebelum dinyatakan terpapar virus Corona mulai dari sosialisasi pembatasan aktivitas dengan berkeliling menggunakan kendaraan, memborong sayur-sayuran di Pasar Makale, kegiatan bagi-bagi Masker seputar Kota Makale dan di posko perbatasan salubarani dan Rantelemo, kegiatan bagi-bagi Masker di Kecamatan Rembon sampai Masanda, mengunjungi keluarga korban pasien PDP yang meninggal dunia di Gandangbatu Sillanan, mengunjungi keluarga korban longsor di Makale Selatan, dan terakhir bagi-bagi sembako untuk tukang ojek dan Sopir angkutan kota di Pasar Seni Makale.

Kekhawatiran masyarakat terhadap potensi tertular virus Corona dari Wakil Bupati Tana Toraja dijawab oleh dr. Syafari Mangopo selaku direktur RSUD Lakipadada.

Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mangopo menjelaskan soal potensi penyebaran virus Corona dari pasien positif Covid-19 kemungkinan cukup kecil karena Pak Wakil dalam beberapa kegiatan terakhir selalu melakukan proteksi diri dengan menggunakan masker dan sarung tangan.

dr. Syafari Mangopo menjelaskan soal perilaku virus dimana virus itu akan menyebar atau berpindah secara cepat kalau inang atau sumber yaitu orang yang terpapar tidak melakukan proteksi secara mandiri misalnya menggunakan masker dan sarung tangan sehingga dengan penggunaan masker dan sarung tangan maka virus tidak akan mudah menyebar.

Meski potensi penyebaran virus kecil, dr. Syafari tetap menghimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kontak atau komunikasi jarak dekat dengan pak Wakil Bupati agar mengevaluasi kesehatan diri secara mandiri dan melaporkan kepada petugas jika ada gejala.

Evaluasi diri sendiri sangat penting, agar masyarakat dengan sadar menjaga kesehatan sendiri dirumah misalnya dengan mengisolasi diri, menggunakan masker, menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, bersihkan badan, tetap tenang dan tidak panik agar imunitas tetap baik.

dr Syafari mengajak masyarakat untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini sehingga kerjasama seluruh masyarakat sangat dibutuhkan.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kab. Tana Toraja)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Covid-19 Tana Toraja Terima Bantuan APD dari Lembaga Crisis Centre Gereja Toraja

DISKOMINFO, MAKALE – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan DAN Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi. Zaenal Arifin telah menerima Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Lembaga Crisis Centre Gereja Toraja. Bantuan APD dari […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram