Forum Organisasi Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Tana Toraja Tahun 2022

admin IKP
0 0
Read Time2 Minute, 1 Second

DISKOMINFO, MAKALE – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan salah satu tahap dari perencanaan pembangunan daerah jangka pendek (tahunan) dalam rangka persiapan finalisasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tana Toraja tahun 2022 pada Sabtu (20/03/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg didampingi oleh Ketua DPRD, Sekertaris Daerah, Kepala Bappeda dan diikuti oleh Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, seluruh Camat, Lurah, dan Lembang.

Kegiatan Forum OPD ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilakukan oleh Bappeda sebelumnya dan juga sebagai persiapan jelang kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (25/03) yang akan datang. Selain itu Forum OPD merupakan kegiatan untuk mensinkronisasi program dan kegiatan di setiap kecamatan dan OPD untuk tahun 2022 yang akan datang.

 Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan agar semua usulan dalam Musrenbang diselaraskan dengan program OPD agar apa yang dihasilkan sesuai dengan rencana pembangunan. “Ada 20 Program Prioritas Unggulan yang telah disampaikan dalam kegiatan Musrenbang, baik tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan. Semua kegiatan diselaraskan dengan program-program yang ada di OPD”, tegas Wakil Bupati.

Selain itu, Kepala Bappeda dalam sambutannya menyampaikan forum OPD ini diharapkan dapat memperjelas semua usulan masyarakat dari seluruh kecamatan dalam berbagai sektor kebutuhan dasar agar dapat disinergikan dengan semua usulan yang terkait dengan OPD dan disesuaikan dengan 20 Program Prioritas Unggulan Bupati dan Wakil Bupati melalui visi “Tana Toraja bangkit, produktif dan tangguh menyongsong tatanan kehidupan baru” yang akan masuk dalam program prioritas untuk pelaksanaan tahun 2022.

“Seluruh misi Bupati dan Wakil Bupati sangat berkoneksi, berintegritas dan bersinergi dengan prioritas pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan dan juga 7 Agenda Pembangunan Nasional Presiden RI. Dengan demikian dapat disampaikan bahwa sangat besar peluang untuk mensinergikan program strategis OPD dalam mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terhadap program prioritas, baik tingkat provinsi maupun agenda pembangunan nasional melalui kementerian dan lembaga”, ujar Beliau.

Adapun hasil evaluasi pelaksanaan Musrenbang yang dirangkum oleh Bappeda Tana Toraja yakni usulan favorit yang mendominasi adalah sektor infrastruktur, pertanian, perkebunan, peternakan/perikanan, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata serta masyarakat sangat menginginkan metode pelaksanaan pembangunan dengan pola partisipatif dan sistem padat karya artinya masyarakat siap dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan penerima manfaat yang dipercayakan kepada masyarakat di lembang/kelurahan.

Kegiatan Forum OPD diatur dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan terbatas waktu karena diikuti oleh banyak peserta. (edr/tmk)

sumber foto : Rahmat – Diskominfo Tana Toraja

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Data Monitoring Penanganan Covid-19 Kab. Tana Toraja Tanggal 20 Maret 2021, Pukul 16.00 WITA:

Total terkonfirmasi hari ini sebanyak 1.082 terdiri dari :Proses sebanyak 8 (3 Isolasi rumah sakit, 5 isolasi mandiri). Selesai isolasi 1.055 dan Meninggal dunia 19. Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Semoga Amal dan Ibadah diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram
Open chat
Hello, ada yang bisa kami bantu