Getaran Sukma Ilahi, terpancar dalam Pembukaan MTQ IX dan FASI III Tingkat Kabupaten Tana Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 45 Second

DISKOMINFO, MAKALE — Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX dan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) III tingkat Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 resmi dibuka di Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Sabtu, 22 Februari 2020.

Dibuka oleh Bupati Tana Toraja, diawali dengan Pawai Ta’aruf dari 19 Kecamatan se-Kabupaten Tana Toraja yang diikuti kurang lebih 2.000 peserta yang akan berlomba dalam MTQ dan FASI. Pembukaan MTQ dan FASI tingkat Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus MUI kecamatan Makale, Sangalla’, Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Tana Toraja untuk tetap hadir dalam satu nafas getaran sukma Ilahi sebagai salah satu perekat dimensi pembangunan Tana Toraja.

Beliau mengajak umat Islam di Tana Toraja agar “Getaran Sukma Ilahi” tetap direnda dalam satu tali saling memahami dan saling menghargai dalam menjalankan ajaran agama masing-masing.

Hadir dalam pembukaan MTQ dan FASI tingkat Kab Tana Toraja tahun 2020, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel H. Anwar Abubakar.

Dalam sambutannya, H. Anwar Abubakar mengapresiasi program pembangunan pemerintah Kabupaten Tana Toraja yaitu “Getaran Sukma Ilahi”. Menurut Anwar Abubakar, semboyan ini memiliki makna yang begitu dalam serta sangat penting untuk diwujudkan dalam kehidupan setiap manusia yang bernyawa. Oleh sebab itu semboyan Getaran Sukma Ilahi, kata Anwar Abubakar, akan menjadi semboyan yang akan disampaikan disetiap kesempatan.

Bagi segenap penyelenggara MTQ dan FASI tingkat Kabupaten Tana Toraja, H. Anwar Abubakar meminta dengan tegas agar peserta yang ikut dalam setiap rangkaian lomba betul-betul anak Toraja sehingga kelak saat berlomba di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional tetap bisa membawa nama dan membuat bangga Toraja.

MTQ dan FASI tingkat Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 juga dihadiri oleh Suherman, MM selalu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel mewakili Gubernur Sulsel, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Anggota DPR RI Mitra Facruddin MB, Forkopimda Tana Toraja, Ketua DPRD Tana Toraja, Kepala OPD lingkup Tana Toraja, Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja bersama jajarannya, Pengurus BKPRMI Tana Toraja dan jajarannya, Ketua MUI Kabupaten Tana Toraja dan jajarannya, Majelis Taklim se-Kabupaten Tana Toraja dan pengurus organisasi pemuda islam. (tmk/ap)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penandatangan Kerjasama UT dan Pemkab Tana Toraja, sekaligus Kuliah Perdana Pascasarjana UT

DISKOMINFO, MAKALE — Universitas Terbuka (UT) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja (BKPSDM) di bidang Penelitian, Pendidikan, dan Pengabdian Masyarakat. Salah satu program kerjasama itu adalah membuka program Magister Administrasi Publik. Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Terbuka dan Pemkab Tana Toraja itu dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
YouTube
YouTube
Instagram