Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Berkunjung ke Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja

Daniel Galenta
Read Time1 Minute, 16 Second

DISKOMINFO, MAKALE-Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah menggelar kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu pagi, 09 Mei 2020.

Rombongan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel ini tiba di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja yang juga merupakan Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja. Rombongan diterima langsung oleh di Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Gubernur menyerahkan sejumlah Bantuan diantaranya Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

“Ini bantuan non-APBD, betul-betul bantuan dari berbagai pihak termasuk swasta. Kemarin PT. Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada teman-teman dari berbagai instansi kasi APD, ada baju lengkap dengan masker, handsantizer,” ungkap Nurdin Abdullah.

Di hadapan ketua dan anggota Satgas Covid-19 Tana Toraja, Nurdin Abdullah menyampaikan rasa syukurnya karena di Sulsel penanganan Covid-19 ditangani dengan gotong royang sehingga sumber bantuan penanganan tidak hanya berasal dari APBD tetapi melibatkan berbagai pihak. Nurdin Abdullah menyebut kunjungan ke daerah – daerah ini untuk menyampaikan amanah para donatur kita

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja menyampaikan 3 poin utama penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja yaitu kesiapsiagaan dan penanganan Covid-19, Penguatan Lembang ekonomi kerakyatan, dan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

Kunjungan kerja Gubernur Sulsel di Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja berlangsung singkat, lalu melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Toraja Utara.

(Sumber : Media Center Satgas Covid-19. Kab. Tana Toraja)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angkutan Umum diberdayakan untuk Distribusi Logistik dari Posko Satgas Kabupaten ke Lembang – Lembang

DISKOMINFO, MAKALE-Salah satu kelompok usaha masyarakat yang terdampak oleh pandemi Wabah Corona adalah angkutan umum antar kota, antar kecamatan atau antar wilayah dalam Wilayah Kabupaten Tana Toraja. Pandemi wabah Corona yang mengharuskan masyarakat diam dirumah, membuat angkutan umum kehilangan penumpang dan tentu saja akan mengakibatkan kehilangan pendapatan. Agar para pekerja […]

Subscribe US Now

RSS
Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram