PARIWISATA

images

Tiga film berlatar Toraja sedang digarap sekaligus oleh dua sutradara terkemuka Indonesia, masing-masing Garin Nugroho dan Angga Dwimas Sasongko.

Sederet artis top Indonesia juga dilibatkan oleh dua sineas ini dalam tiga film berlatar Toraja yang sedang digarap tahun ini.

Di antara artis tersebut, adalah artis senior Christine Hakim, Luna Maya, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Reza Rahadian (pemeran utama film Habbie & Ainun), Nadine Alexandra, dan Hana Prinantia.

Ketiga film nasional berlatar Toraja yang sedang diproduksi tahun 2017 ini, masing-masing Filosofi Kopi: Ben & Jodi, Tondokku, dan Perias Mayat.

Film Filosofi Kopi2: Ben & Jodi dibintangi oleh Luna Maya, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Nadine Alexandra. Sedangkan Film Tondokku yang bergenre komedi dibintangi Hana Prinantina.

Sementara, Film Perias Mayat dibintangi oleh aktris Christine Hakim dan Reza Rahadian.

Film Perias Mayat, yang lokasi syutingnya hampir 100 persen di Toraja ini, akan diikutkan dalam festival film terbesar dunia, Cannes Film Festival di Paris, Perancis, tahun 2018.

Sementara, film Filosofi Kopi, yang mengambil lokasi syuting di Pedamaran, Bokin, Tongkonan Dengen Buntu La’bo, dan Kambira Sangalla, dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada Juli 2017.

Sedangkan Film Tondokku, yang juga sebagian besar syutingnya dilakukan di Toraja dijadwalkan tayang pada November 2017. (*)

Sumber: karebatoraja.com

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000196019
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
447
841
4940
5262
196019


18 guests