PARIWISATA
 
 
 
FB IMG 1501201223048
 
MAKALE -- Film Filosofi Kopi2: Ben & Jodi berhasil 'menghipnotis' ratusan ribu penonton saat film ini hadir menghiasi bioskop-bioskop ternama di Jakarta.
 
Meski tak berisi adegan yang menghentak, namun film yang dibintangi oleh Luna Maya, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Nadine Alexandra, ini berhasil menyita perhatian warga ibukota.
 
Selain penikmat kopi ibukota, film justru menyasar kaum intelektual tua muda.
 
Seorang penulis buku alumnus Ohio University Amerika Serikat, Yusran Darmawan, bahkan menyatakan kekagumannya pada film ini.
 
Di postingan akun pribadinya di facebook, mantan wartawan tribun timur Makassar ini menyimpulkan bahwa film berlatar budaya Toraja ini sangat keren.
 
 
Screenshot 20170728 084941
Film Filosofi Kopi 2 ini, menurutnya, berhasil membawa konten edukasi bagi siapa saja tentang kopi Toraja. Etnik Toraja dan budaya minum kopi adalah simbol intelektualitas. Karena, dari minum kopi lahir benih ide dan kemampuan berpikir kreatif.
 
Itu pula yang tampak pada karakter orang-orang Toraja yang dikenal pintar nan cerdas. Orang Toraja mampu membawa diri dan menampakkan identitas diri di manapun ia berada.
 
Filosofi Kopi ,mengambil lokasi syuting di Pedamaran, Bokin, Tongkonan Dengen Buntu La’bo, dan Kambira Sangalla.
images
 
Yusran pada postingan akun pribadinya, 14 Juli 2017 lalu, menulis, "Film yang keren. Tadinya saya gak ingin nonton karena bisa merusak gambaran indah di benak saya atas film pertama. Ternyata malah sama kerennya".
 
"Di secangkir kopi itu, terdapat banyak narasi, kisah, masa silam, masa depan, juga sehimpun filosofi. Di secangkir kopi itu, ada kisah para petani yang menanam kopi dengan cinta, ada kisah getir para petani kopi yang terus disingkirkan oleh korporasi sawit, juga ada remah-remah filsafat," sambung pria asal Buton (Sulawesi Tenggara) yang juga alumnus Fisip Unhas Makassar ini.
 
"Adegan favorit saya adalah saat-saat di Toraja. Saya membayangkan betapa nikmatnya menyeruput kopi di tengah hawa dingin dan kabut tipis Tana Toraja. Ah, andaikan ada yang mengajak saya ke sana, pasti akan saya sambut dengan riang gembira," tulisnya lagi. (*)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000218735
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
181
927
6154
18008
218735


28 guests