PARIWISATA

Dispartoraja

JAKARTA -- Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja mengikuti pameran wisata pada even nasional Nusantara Expo dan Forum 2017 Development Goals serta Maritim yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 18-22 Oktober 2017.

Event ini adalah ajang pameran potensi daerah dan peluang investasi, business matching antara daerah dengan investor dari dalam dan 10 negara dari luar negeri Forum generasi muda dan bidang Sustainable.

Seluruh rangkaian acara yang berbobot tersebut dilengkapi dan dimeriahkan oleh pementasan tarian nusantara, panggung merah putih, serta parade kuliner dari berbagai daerah Indonesia hingga senam Maumere.

Pemda Tana Toraja menyiapkan stand untuk para pengunjung Nusantara Expo dan Forum 2017.

Stand Pemda Tana Toraja diisi dengan berbagai produk unggulan seperti kopi, tenun, ukiran, sovenir, dan berbagai produk kerajinan tangan, juga ditampilkan buku panduan promosi pariwisata atau objek destinasi yang ada di Tana Toraja.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Tana Toraja, Rospita Napa Biringkanae, mengatakan, kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan pariwisata dan kemandirian ekonomi sekaligus dapat memberikan informasi dan potensi wisata di daerah masing-masing seperti destinasi wisata di Tana Toraja bagi para pengunjung.

“Kegiatan ini diharapkan bisa membangun potensi produk budaya sebagai kekuatan dalam memperteguh semangat Bhineka Tunggal Ika yang sekaligus juga memperkuat potensi perekonomian rakyat,” jelas Rospita.

Dikatakan Rospita, perkembangan zaman menuntut produk budaya ini tidak hanya sebagai ekspresi nilai budaya tetapi juga dituntut dapat memiliki nilai ekonomis, sehingga dapat bertahan dalam perkembangan dan tuntutan jaman. (KOMINFO TANA TORAJA)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000196037
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
465
841
4940
5280
196037


24 guests