BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN

 DSC0013

DISKOMINFO, MAKALE – Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Malimbong Balepe’, Kamis (18/01/2018) dibuka oleh Camat Malimbong Balepe’, Antonius Lintin, dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Tana Toraja, Andarias Buttutasik dan perwakilan OPD.

Camat Malimbong Balepe’ dalam sambutannya mengingatkan para kepala lembang dan lurah untuk membuat skala prioritas kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat serta menghimbau perwakilan teknis OPD untuk mengarahkan dan membantu program-program kegiatan yang bisa dimasukkan pada Tahun Anggaran 2019.

Selanjutnya, Andarias Buttutasik dalam sambutannya menghimbau Pemerintah Daerah dapat mengedepankan pembangunan yang ramah lingkungan dan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Malimbong Balepe’ hari kedua, masuk pada tahap pembagian komisi, yang merupakan pembahasan teknis dan penajaman program kegiatan prioritas yang akan dimasukkan pada Tahun Anggaran 2019. Sebelumnya, Rabu (17/01/2018) merupakan tahap Sosialisasi dan Pemaparan Program Kegiatan oleh para Kepala OPD sesuai Tupoksi masing-masing.

Ada 3 (tiga) pembagian komisi, yaitu Fisik dan Prasarana, Sosial Budaya, dan Ekonomi. Komisi Fisik dan Prasarana terdiri dari 7 OPD, yaitu Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Badan Lingkungan Hidup, BPBD dan Bappeda. Komisi Sosial Budaya terdiri dari 19 OPD yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kebudayaan, Kantor Kesbangpol, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, BPKAD, Dinas Dukcapil, RSUD Lakipadada, Satpol PP dan Damkar, BKPSDM, Inspektorat, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Komisi Ekonomi terdiri dari 7 OPD yaitu Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pariwisata dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP. (Daniel GR)

Foto-foto kegiatan :

 DSC00111

 DSC0012

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000406837
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1919
1566
12244
34537
406837


19 guests

online

We have 31 guests and no members online