BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN
 DSC0145 
DISKOMINFO, MAKALE – Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Rano, Rabu (31/01/2018) dibuka oleh Camat Rano, Jayadi, dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, Marthen Patulak, Kepala OPD dan perwakilannya, Kepala Lembang dan masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja mengatakan, “Harus merubah pola pikir kita, mari kita semua berfikir, bertindak untuk semua penyelenggara pelayanan masyarakat bahwa rakyat telah memberi kepada saya, apa yang saya sudah berikan kepada rakyat”. 
 
Selanjutnya, dalam hal pelaksanaan kegiatan harus mampu arif pada posisi masing-masing, sebagai contoh Dinas Kesehatan dan Puskesmas sebagai pelaku kesehatan, yang melakukan tindakan kesehatan adalah Puskesmas, Dinas Kesehatan hanya mengatur kebijakan-kebijakan pelayanan. Sebagai Camat, hadirkan diri sebagai Camat untuk mengatur, Kepala Lembang/Lurah sebagai pelaksana. Demikian juga guru kedepan, harus bertindak betul-betul sebagai guru, jangan ada yang bertindak sebagai pengusaha dapodik, dapodik saja yang diurus dan lain-lain, sementara membengkalaikan anak-anak bangsa yang ada di Tana Toraja.
 
Dalam hal ketahanan pangan, Bupati Tana Toraja mengatakan, “Kita sekarang mau mengembalikan hak kedaulatan rakyat melalui program-program yang ada, rakyat yang membibit, rakyat yang menanam, rakyat yang memelihara, dan rakyat yang memetik”. Rakyat jangan hanya menjadi objek, rakyat yang harus berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah masing-masing. (Daniel)
 
Foto-foto kegiatan :
 DSC0183
 
 DSC0171
 
 
 
 
 
 
 
 

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000360284
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1195
1066
5557
20606
360284


31 guests

online

We have 44 guests and no members online