BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN
 
 DSC0454
DISKOMINFO, MAKALE – Pelaksanaan kegiatan Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye menuju Pilkada Damai dilaksanakan di Makale, Rabu (14/02/2018). Dihadiri oleh Bupati Tana Toraja dan Bupati Toraja Utara, Kapolres, Dandim 1414, Unsur Forkopimda, Pimpinan Bawaslu, segenap pejabat TNI, Polri dan pemerintahan, Pimpinan Parpol, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, rekan-rekan media dan wartawan.
Dalam sambutannya, Kapolres Tana Toraja, Julianto P Sirait bertekad bersama-sama dengan penyelenggara Pemilu dan unsur pengamanan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedamaian pada setiap tahapan Pilkada serentak.
Pengucapan ikrar Pilkada damai dari seluruh perwakilan partai politik juga sebagai komitmen moral dalam menjaga kamtibmas serta pelaksanaan kampanye dengan sikap saling menghormati antara sesama pendukung pasangan calon, tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan potensi kerawanan dan mentaati perundang-undangan dan hukum yang berlaku.
Hal-hal yang penting untuk dipedomani bersama dalam kegiatan apel bersama antara lain :
- Jadikan  Sulawesi Selatan dan Tana Toraja sebagai contoh dan barometer pelaksanaan Pemilu Serentak yang damai dan bermartabat.
- Jaga soliditas antara aparat keamanan, netralitas TNI, Polri dan penyelenggara pemilu di Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Tana Toraja dan Toraja Utara.
- Jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang aman, meriah, menyenangkan dan menghasilkan pimpinan-pimpinan di Sul-sel yang amanah terhadap jabatan dan kedudukannya sebagai kepala daerah.
Kapolres Tana Toraja menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, pasangan calon, partai politik pendukung ataupun penyelenggara untuk mematuhi peraturan hukum yang telah ditetapkan sehingga seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan lancar, jangan tergoda money politic, terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian, meskipun beda pilihan, hindari konflik diantara kita serta jaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan situasi kantibmas yang aman dan kondusif. (Daniel)
 
Foto-foto kegiatan :
 DSC0436
 DSC0425
 

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000360264
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1175
1066
5537
20586
360264


21 guests

online

We have 26 guests and no members online