BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN

Kominfo KTP 20180301

DISKOMINFO, MAKALE – Rapat Koordinasi Penuntasan E-KTP dalam rangka mensukseskan pilkada serentak Tahun 2018 dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan, Kamis (01/03/2018) bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae sekaligus mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) yang merupakan gerakan nasional dalam hal penyelenggaraan tertib administrasi kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kegiatan dihadiri oleh Camat Gandangbatu Sillanan, para Kepala OPD, Ketua KPU Tana Toraja, Kapolsek, Koramil, Lurah, Kepala Lembang dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja berharap masyarakat Tana Toraja dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilukada kedepan dan kepada para Camat, Lurah, Kepala Lembang dan aparat terkait untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan sarana dan prasarana Pilgub 2018 di tiap-tiap kecamatan.

Plt. Kepala Dinas Dukcapil Tana Toraja, Andarias Saranga’, mengatakan “rapat koordinasi ini bertujuan membangun komunikasi antar stackholder utamanya pemerintah lembang/kelurahan dalam rangka penuntasan dokumen kependudukan. Saat ini masih ada sebanyak kurang lebih 40 ribu masyarakat Tana Toraja yang belum memiliki E-KTP dan kita upayakan bisa rampung sebelum Pemilihan Gubernur agar masyarakat tidak kehilangan hak pilihnya”.

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa mengatakan tugas KPU adalah meningkatkan partisipasi pemilih, semakin banyak masyarakat yang memiliki E-KTP maka semakin besar tingkat partisipasi pemilih nantinya dan diharapkan penuntasan E-KTP bisa rampung sebelum Pilgub 22 Juni 2018. (Daniel)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000334526
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
340
961
6527
23845
334526


12 guests

online

We have 22 guests and no members online