BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN

 KOM 0849

DISKOMINFO, MAKALE – Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat dilaksanakan di halaman Pengadilan Negeri Makale, Rabu (25/07/2018). Dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. H. Hery Suantoro, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi SulSelBar, H. Sunaryo, SH, MH, Bupati Tana Toraja, Bupati Toraja Utara, Sekda Tana Toraja, Ketua DPRD Toraja Utara, Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara, Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Makassar, Para Ketua Pengadilan Negeri SulSelBar, Para Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Makassar dan SulSelBar.

Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Negeri Se-SulSelBar berdasarkan SK Dirjen Bapilum No. 77/DJU/SK/HM/02.3/II/2018 tanggal 28 Februari 2018 tentang Pedoman Standar PTSP pada Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Makale mengatakan, “PTSP merupakan perwujudan pelayanan yang efisien, cepat, mudah, transparan, terukur dan terjangkau yang dilaksanakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu. PTSP dilaksanakan dengan prinsip-prinsip keterpaduan efektif, efisien, ekonomis, koordinasi, akuntabilitas dan aksibilitas sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang prima akuntabel anti KKN”.

Bupati Tana Toraja dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan terhadap Pengadilan Negeri Makale yang menjadi tuan rumah peresmian PTSP.

Selanjutnya, Dirjen Bapilum mengatakan, “PTSP adalah satu keharusan yang diselenggarakan untuk memberikan perlindungan hukum, kepastian hukum dan memberikan pelayanan yang berkeadilan dan transparan. Jadikanlah Pengadilan sebagai rumah yang ramah untuk pencari keadilan bukan yang menakutkan. Peradilan harus berbasis elektronik”.

Dasar hukum pelaksanaan peradilan berbasis elektronik yaitu Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara Elektronik. (TMK)

Foto-foto kegiatan :

KOM 0858

KOM 0863

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000458506
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
649
1471
4323
35644
458506


18 guests

online

We have 21 guests and no members online