PEMERINTAHAN

injiltoraja3injiltoraja3MAKALE - Bupati Tana TorajaNicodemus Biringkanae, bangga melihat dan menyaksikan pembukaan 100 Tahun Injil Masuk Kasimpo, yang dikoordinir Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, di Gedung Gereja Toraja Jemaat Kasimpo, Klasis Makale Utara, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (25/3/2017) pagi.

"Panitia Pelaksana Perayaan yang juga merupakan Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi’, saya sangat bangga, supaya bisa pantau aspirasi keagamaan juga di DPRD," kata Nicidemus Biringkanae, saat sambutan.

Welem, dalam laporannya menyampaikan dalam laporannya bahwa Pembukaan Perayaan 100 tahun IMK diisi dengan baptisan kudus dan baptisan dewasa serta mengumumkan waktu pelaksanaan acara Puncak pada 7 Juli 2017 mendatang.

"Selain bangga lihat pak Welem, saya juga mengharapkan adanya kerjasama pihak pengelola gereja dalam menelusuri sejarah setiap gereja yang ada di Tana Toraja untuk menjadi pengakuan, penghormatan serta kenangan berharga bagi para pejuang gereja terdahulu," ujar Nicodemus.

Mantan Kepala Dinas UKM dan koperasi Sulawesi Selatan juga menegaskan agar setiap masyarakat tetap menjaga hubungan inter dan antar umat beragama sekaligus tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu penistaan agama yang dapat merusak harmonisasi antar umat agama.

Hadir dalam perayaan ini juga dihadiri oleh Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, serta para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD Kab. Tana Toraja.

Berbagai hiburan ditampilkan dalam pembukaan 100 Tahun Injil Masuk Kasimpo seperti tarian, paduan suara serta musik kulintang oleh ibu-ibu pwgt jemaat Kasimpo.

sumber: tribuntimurinjiltoraja3

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANA TORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tana Toraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000095435
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
137
456
2463
13871
95435