PEMERINTAHAN

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Satu tahun genap Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara, menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Jumat (17/2/2017).

Kedua pejabat negara ini mempunyai latar belakang profesi yang berbeda.

Nicodemus Biringkanae, merupakan seorang birokrat senior dengan jabatan terakhirnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Victor Datuan Batara, adalah mantan anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Demokrat, dan juga mantan Kapolres Tana Toraja.

Syukuran satu tahun memimpin Tana Toraja dirayakan sederhana dalam bentuk jalan santai di ibu kota Tana Toraja, Makale.

"Tiupan seruling anak gembala, dan petikan dawai gitar anak kota, berbagai dinamika antara saya dan adindaku Pak Victor kami lalui satu tahun yang lalu," kata Bupati Tana Toraja, Nicodems Biringkanae, saat berpidato, sebelum melepas peserta jalan santai dengan start di Taman Rakyat Makale.

Tantangan tahun 2017 ini bagi Nico dan Victor adalah menata dan mengubah opini tidak wajar menjadi Wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selain itu, diusulkannya Toraja menjadi Kawasan Strategis Nasional Pariwisata (KSNP) menjadi tujuan utama kedua Kepala Daerah ini.

"Mari kita berdoa dan bekerja bersama agar Toraja masuk KSNP, dan mimpi kita memiliki bandara Internasional kelak akan kita wujudkan," ujar Nicodemus Biringkanae, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Tana Toraja.

Sebanyak 1000 jenis hadiah diberikan dalam bentuk undian kepada peserta jalan santai ini.

Sumber : http://makassar.tribunnews.com/2017/02/18/setahun-memimpin-tana-toraja-ini-kata-nicodemus

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000196926
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
989
1079
4825
19685
196926


29 guests