PEMERINTAHAN

 


Bupati
MAKALE -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja mempersembahkan aplikasi "iToraya", aplikasi perpustakaan berbasis digital, dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Tana Toraja.

Aplikasi ini diluncurkan Bupati Tana Toraja, Ir Nicodemus Biringkanae, pada puncak acara HUT Tana Toraja ke-60 dan Hari Jadi Toraja ke-770 Toraja di objek wisata Patung Yesus, Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kamis (31/8/2017) siang.

Bupati Nicodemus meluncurkan aplikasi iToraya di depan Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan ribuan masyarakat Tana Toraja yang memadati lokasi perayaan.

Bupati Nicodemus mengatakan, dengan aplikasi iToraya, pelajar dan masyarakat Toraja dapat membaca ribuan judul buku kapan dan di mana saja.

unnamed

"Ini persembahan kami bagi masyarakat dunia yang ingin mengenal Toraja lebih dalam lagi, sekaligus untuk menunjang kebutuhan pendidikan," ujar Bupati Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya disambut aplaus hadirin.

Menurutnya, iToraya adalah aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook.

"Dengan fitur-fitur media sosial, Anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna yang lain. Anda dapat memberikan rekomendasi buku yang sedang Anda baca, menyampaikan ulasan buku serta mendapatkan teman baru. Membaca ebook di iToraya jadi lebih menyenangkan karena Anda dapat membaca ebook secara online maupun offline," jelas Bupati Nicodemus.

Selain itu, fitur-fitur unggulan yang ada di aplikasi iToraya yakni koleksi buku yang mengantarkan pengguna menjelajahi ribuan judul ebook.

"Pilih judul yang Anda inginkan, pinjam dan baca hanya dengan ujung jari Anda. Dilengkapi fitur feed berguna untuk melihat semua aktifitas pengguna iToraya seperti informasi buku terbaru, buku yang dipinjam pengguna lain dan beragam aktifitas lainnya. juga ada fitur rak buku yang menyimpan riwayat buku yang pernah Anda pinjam,. Serta fitur eReader yang memudahkan Anda membaca ebook di dalam iToraya," bebernya. (Tribunews.com)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000199103
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
484
1067
7002
21862
199103


39 guests