PEMERINTAHAN
IMG 20170922 WA0031
 
MAKALE -- Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae, memperkenalkan tiga tagline dalam program utama pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Tana Toraja.
 
Tagline ini disampaikan Bupati Nicodemus dalam acara Pembukaan Jambore Nasional Public Sefty Centre (PSC) 119 dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) di Art Center Makale, Kamis (21/9/2017).
 
Jambore Nasional PSC 119 dan SPGDT ini diprakarsai langsung Kementerian Kesehatan bekerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Tana Toraja.
 
Acara ini dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Prof. Dr. dr. Djuwita F. Moeloek. Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Rahmat Latief dan sejumlah pejabat Kementerian Kesehatan. Ada pula ratusan tim medis dan perwakilan organisasi masyarakat.
 
IMG 20170922 WA0033
 
Tagline "Jangan Biarkan Rakyatku Sakit" sudah diperkenalkan kepada publik sejak 2016 lalu sebagai salah satu program layanan dasar, yakni layanan kesehatan, yang wajib dilakukan pemerintah daerah kepada rakyat.
 
Selain itu, ada dua tagline lagi yang menjadi program layanan dasar pemda Tana Toraja, yakni "Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh" dan "Jangan Biarkan Rakyatku Lapar". 
Tiga tagline ini merupakan program penjabaran program layanan peningkatan kesejahteraan rakyat yang dijanjikan Bupati Nicodemus Biringkanae saat mencalonkan diri sebagai Bupati Tana Toraja berpasangan dengan Wakil Bupati Victor Datuan Batara.
 
"Saya terharu melihat Bu Menkes saat berinisiatif melayat ke salah satu rumah duka di Kecamatan Sangalla. Di rumah sakit Lakipadada juga Bu Menkes sangat care dengan pasien. Terima kasih Bu Menkes, tapi saya ingin sampaikan bahwa kami di sini sangat komitmen dengan pelayanan dasar dan sangat sinergis dengan tagline layanan kami," jelas Bupati Nicodemus di depan ratusan hadirin.
 
IMG 20170922 WA0038
 
Layanan "Jangan Biarkan Rakyatku Sakit" ini memacu instansi terkait di jajaran  Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk dekat dengan rakyat dan memberikan layanan medis yang maksimal.
 
Salah satu contoh dilakukan langsung Bupati Nicodemus saar mengunjungi langsung pasangan suami istri beranak lima dan seluruhnya menyandang disabilitas di Kecamatan Mengkendek, Rabu (20/9/2017).
 
Bupati Nicodemus memberikan bantuan langsung kepada keluarga ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, apalagi kondisi ekonomi pasangan suami-isteri itu yang sangat pas-pasan. (Admin)
 

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000199102
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
483
1067
7001
21861
199102


38 guests