BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

UMUM

Kominfo MTQ 20180301

DISKOMINFO, MAKALE – Pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke VIII Tingkat Kabupaten Tana Toraja resmi dibuka oleh Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae di Sandangan Kecamatan Rembon, Kamis (01/03/2018). Lomba baca Alquran bertema “Dengan Musabaqah Tilawatil Quran, mari kita siapkan generasi Quran yang berkarakter mulia, memiliki daya saing dan perekat kemajemukan di bumi Toraja”.

Acara pembukaan MTQ ke VIII diawali dengan pawai Ta’aruf oleh peserta MTQ dari berbagai kecamatan dan perwkilan dedominasi gereja se Kabupaten Tana Toraja yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, H. Muhammad M,Ag mengatakan “MTQ memberikan kesejukan agar masyarakat Toraja tidak miskin beretika dan krisis spiritual, tujuan MTQ untuk menguji apakah guru agama yang sudah mendapatkan insentif sudah menunjukkan kinerja”.

Bupati Tana Toraja dalam sambutannya mengatakan “MTQ adalah wujud getaran sukma ilahi, kesejukan yang boleh dirasakan dan digaungkanbisa berjalan dengan baik karena hadirnya getaran sukma ilahi dalam kehidupan kita, hakekat MTQ ini adalah membangun karakter yang mulia serta memiliki kepedulian dan perasaan sosial sehingga MTQ harus melahirkan orang-orang yang berkarakter mulia”.

MTQ ditandai dengan Penyerahan sejumlah bantuan kesejahteraan lewat masjid, gereja, desa binaan dan bantuan pendidikan melalui Badan Zakat Nasional Kabupaten Tana Toraja dan pembacaan 6 poin Etika Kerukunan antar Umat Beragama di Tana Toraja oleh perwakilan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama.

Diharapkan dengan MTQ yang diprakarsai oleh Kantor Kementerian Agama bersama Forum Kerukunan Umat Beragama ini dapat memberikan nuansa kerukunan umat beragama karena melibatkan berbagai dedominasi gereja dalam semarak MTQ. (Daniel)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000334528
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
342
961
6529
23847
334528


11 guests

online

We have 21 guests and no members online