BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

UMUM

Kepala BPBD Fian

DISKOMINFO, MAKALE - BMKG Tana Toraja memprediksi adanya awan tebal yang rentan menimbulkan tiupan angin yang sangat kencang pada bulan April ini. Kondisi ini disertai hujan dan petir.

Berangkat dari Prakiraan cuaca itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja mengimbau seluruh masyarakat Tana Toraja agar berhati-hati. Imbauan ini dikeluarkan mengingat rentan terjadi bencana tak terkecuali kebakaran.

Berikut imbauan BPBD Tana Toraja melalui rilis persnya, Selasa 2 April 2018.

  1. Apabila meninggalkan Rumah dalam keadaan kosong agar memperhatikan aliran listrik, kompor rumah , baik dari Gas atau kayu bakar.
  2. Agar memperhatikan apabila memasak makanan ternak di sekitar rumah.
  3. Memperhatikan apabila membakar sampah di halaman rumah atau puntung rokok.
  4. Agar pohon yang ada disekitar rumah yang telah tinggi dan sudah memadati halaman agar dipangkas dan dipotong, apalagi pohon yang sudah tua.
  5. Agar menjaga anak-anak kita bila sedang pergi dan pulang sekolah dari pohon yang ada selama perjalanannya, yang mana bisa saja tumbang sewaktu-waktu akibat angin yang sangat sulit diprediksi tiupannya.

“Akhir kata mohon kita tetap waspada dan menjaga diri kita serta keluarga. Salam tangguh dan salam kemanusiaan. Semoga Tuhan Memberkati kita Semua,” harap Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo. (YT)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000360276
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1187
1066
5549
20598
360276


28 guests

online

We have 37 guests and no members online