BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

UMUM

DISKOMINFO, MAKALE – Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke-61 dan Hari Jadi Toraja ke-771 dengan tema “Budaya Toraya Perekat Bangsa” yang dilaksanakan di Rantekalua’ Ge’tengan Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (31/8/2018). Dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Kepala Daerah, Ketua DPRD dan anggota DPRD, para veteran, pejabat dari Kementerian, Forkopimda, Kepala OPD dan ASN, para tamu undangan dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel mengatakan, “Selamat Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja yang ke-61 semoga Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bersama masyarakatnya tetap sejahtera di bawah kepemimpinan yang bijaksana”. Dalam pelaksanaan Even Budaya ini dapat dirasakan nuansa Indonesia mini dan nuansa kebangsaan yang sangat luar biasa.

Ada tiga hal yang dipandang sangat luar biasa yaitu terkesan dengan adanya refleksi dari tokoh-tokoh agama yang sangat rukun dan kompak mencerminkan budaya Toraja yang dapat mewakili Sulsel dalam mendukung agenda nasional dalam bidang kepariwisataan. Kedua, nuansa persatuan dan kesatuan serta Bhinneka Tunggal Ika dalam masyarakat Toraja. Ketiga, tema yang dipakai Budaya Toraya Perekat Bangsa sangat menarik karena melalui tema HUT Toraja ikut menyuarakan Indonesia.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja mengatakan, “Mari kita tetap bersama-sama membangun Toraja untuk lebih baik, dengan terus menjaga kebersamaan, terus menjaga toleransi antar umat beragama. Perayaan ini bertujuan mendorong potensi dan keunggulan kopi serta pariwisata Tana Toraja”.

Bupati Tana Toraja juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat sehingga kegiatan puncak HUT bisa terlaksana dengan baik. Perayaan puncak diisi dengan ritual adat, refleksi hari jadi Toraja, pembacaan sejarah singkat Kabupaten Tana Toraja, Ma’Tokko, sambutan-sambutan, doa syukur dan istirahat.

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000719932
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
192
4209
7916
54157
719932


11 guests

online

We have 26 guests and no members online