BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN

20181102 Sambutan Panitia

DISKOMINFO, MAKALE – Pelaksaan Kegiatan Penyebarluasan Informasi yang bertema “Sosialisasi Penggunaan Internet Sehat dan Aman” yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tana Toraja di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (02/11/2018). Dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dihadiri oleh Kadis KISP Provinsi Sulawesi Selatan, Kabid Penelitian Informatika BBPSDMP Kominfo Makassar, perwakilan dari Perguruan Tinggi, perwakilan SMA dan SMK lingkup Kabupaten Tana Toraja, rekan-rekan media dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yohanis Titting, Spd, M.Min mengatakan “Internet adalah sebuah sarana yang dapat berfungsi positif dan negatif, perlu dipahami secara utuh apa manfaat dari alat-alat canggih seperti ini. Kita dihadirkan disini untuk memahami dengan baik agar nilai-nilai positifnya, nilai-nilai membangunnya yang kita butuhkan, khususnya bidang pendidikan, kalau disalahgunakan maka akan berisiko, banyak orang terseret masuk area hukum karena salah memanfaatkan internet. Dalam sosialisasi ini diharapkan peserta menjadi corong informasi dimana saja, agar ini membawa sebuah perubahan dan mampu mempertahankan informasi-informasi yang sehat/positif".

Program Kerjasama Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Tana Toraja bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si sebagai narasumber dengan materi “Berinternet Sehat di Era Digital” dan Kepala Bidang Penelitian Informatika BBPSDMP Kominfo Makassar, Tasmil, S.Kom, MT dengan materi “Internet Sehat dan Aman, Unduh yang Sehat Unggah yang bermanfaat”.

Berdasarkan laporan panitia kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan proses edukasi dengan memberikan pemahaman yang cukup mengenai penggunaan internet secara bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet, seperti sara, pornografi dan hoax, sehingga tercipta masyarakat cerdas, inovatif dan produktif. Setelah pelaksanaan sosialisasi ini, peserta diharapkan dapat menjadi duta informasi yang menyebarkan konten positif di masyarakat. (Tim Media/dgr)

Foto-foto kegiatan :

 DSC0125

 DSC0130

Sumber Data : Diskominfo Kab. Tana Toraja

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000730334
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
2327
3357
18318
64559
730334


14 guests

online

We have 58 guests and no members online