BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PARIWISATA

 Peresmian Cendera Mata Pasar Seni

DISKOMINFO, MAKALE - Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara,SH. membuka secara resmi Pusat Cinderamata di Pasar Seni, Makale Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, (01/12/2018).  Launching Pusat Cinderamata tersebut, dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita.

Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja dihadiri oleh Ketua PKK sekaligus Plt. Kadis Pariwisata dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja, para asisten, pimpinan OPD, para penggiat souvenir, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, “banyak keluhan dari para pelancong di Tana Toraja terkait dengan tempat penjualan souvenir dan cinderamata. Dengan hadirnya Pasar Seni ini, harapannya supaya para Turis baik itu dari mancanegara atau domestik, tidak kesulitan lagi menemukan tempat untuk berbelanja souvenir khas Toraja, apalagi dengan lokasinya yang mudah di jangkau di tengah Kota Makale ini.

Terdapat enam belas toko yang disediakan di Pasar Seni Makale, toko-toko tersebut memamerkan dan menjual beberapa barang, seperti baju kaos, baju tenun, souvenir, dan bahan-bahan lainnya yang khas produksi Toraja.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengatakan, “kedepannya akan meninjau perkembangan dari Pasar Seni ini, kita akan melihat, apa yang kurang, dan kita akan membantu untuk menata, agar semakin menarik, dan para pembeli juga bisa merasa lebih nyaman berbelanja disini.” (tmk/fb)

Foto-foto kegiatan :

Peresmian Cendera Mata Pasar Seni3

Peresmian Cendera Mata Pasar Seni2

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000831139
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
759
4175
8467
48761
831139


14 guests

online

We have 86 guests and no members online