BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

KESEHATAN

20181122 UTD Lakipadada

HUMAS, MAKALE - Tana Toraja patut berbangga saat ini dikarenakan UTD (Unit Transfusi Darah) telah diresmikan hari ini, Kamis 22 November 2018 oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, SH dan Kepala UTD Prov. Sulawesi Selatan, dr Kusriny A. Passinring. UTD ini berlokasi di RSUD Lakipadada Kab. Tana Toraja tepat di belakang ruang UGD Lakipadada.

Direktur RSUD Lakipadada dr. Syafari Mannopo, Sp.B dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UTD ini berada di Lingkungan RSUD Lakipadada dan dikelola dibawah manajemen RSUD Lakipadada namun dalam fungsinya, bukan hanya diperuntukkan untuk pasien di Rumah Sakit Lakipadada saja tapi juga berfungsi untuk menyuplai darah bagi pasien di beberapa rumah sakit lain di Tana Toraja maupun Toraja Utara, seperti RS. Fatima, RS Elim, RS. Sinar Kasih dan RS. Pongtiku. dr. Syafari juga menjelaskan bahwa Unit Transfusi Darah ini hanya memiliki alat untuk mengolah darah sehingga alat tidak dapat beroperasi dengan baik jika tidak ada donor darah rutin dari masyarakat untuk diolah di UTD.

Kepala UTD Prov. Sulawesi Selatan memiliki berbagai harapan pada UTD Lakipadada yakni darah dari UTD lakipadada yang aman, berkualitas dan menyelamatkan nyawa. Donor darah sama dengan mendonasikan organ hidup kita kepada orang yang membutuhkan. Juga Ia berharap kedepan, UTD ini dapat menjadi penyanggah dan akses tercepat saudara-saudara kita yang membutuhkan darah terutama bagi ibu-ibu melahirkan baik di Toraja maupun kabupaten sekitar seperti Palopo dan Enrekang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tana Toraja juga bersyukur bahwa dengan hadirnya UTD Lakipadada maka salah satu visi misi pembangunan di Tana Toraja khususnya salah satu Pilar Pembangunan Tana Toraja yakni "Jangan Biarkan Rakyatku Sakit" dapat terlengkapi saat ini dengan adanya ketersediaan UTD di Tana Toraja. Harapannya, Semoga terwujud target ketersediaan 1000 kantong darah perbulan di UTD Lakipadada. (tmk/hms)

Foto - foto kegiatan :

20181122 UTD Lakipadada2

20181122 UTD Lakipadada3

20181122 UTD Lakipadada4

20181122 UTD Lakipadada5

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000831205
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
825
4175
8533
48827
831205


25 guests

online

We have 68 guests and no members online