BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PARIWISATA

Pentas seni budaya

 DISKOMINFO, MAKALE - Pentas Seni dan Budaya “Parade Simponi, Kemilau Toraja”, yang di adakan di Paroki Makale, Kamis (06/12/2018), menjadi salah satu kegiatan pembuka kegiatan Kemilau Toraja 2018. Acara ini menampilkan beberapa kelompok paduan suara dan atraksi budaya, kelompok paduan suara yang di tampilkan adalah kelompok yang pernah mewakili Kabupaten Tana Toraja untuk berlomba di tingkat Nasional.

Dalam sambutannya Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae mengatakan “Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan hari ini saja, tapi kita juga akan lanjutkan di BPS Wilayah 3, dan STT Kibaid untuk orchestra.” Selain itu beliau juga mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan berarti hanya untuk menina bobokan salah satu lembaga keagamaan saja, tapi semua lembaga keagamaan yang terlibat dalam FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) ikut terlibat dalam kegiatan ini. “Jika ada yang mengatakan kalau saya hanya meninabobokan satu lembaga keagamaan saja, lebih jauh-jauh dari Toraja, karena disini bukan tempat bagi orang yang berpikir seperti itu” ungkapnya dengan tegas dan mendapat sorakan dari peserta yang ada di lokasi.

Sebelum menutup sambutannya dan memulai secara resmi kegiatan Pentas Seni dan Budaya, Bupati Tana Toraja, mengajak Vocal Grup dari Polres Tana Toraja untuk membawakan satu lagu, dan mengundang Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait , ikut bergabung menyanyikan lagu “Hidup Ini adalah Kesempatan” setelah itu Nico menutup sambutannya dengan membacakan sebuah puisi lalu membuka secara resmi Pentas Seni dan Budaya “Parade Simponi, Kemilau Toraja” dengan membunyikan gendang bersama Pastor Albert, Pastor Paroki Makale.

Setelah resmi di buka, Pentas Seni dan Budaya “Parade Simponi, Kemilau Toraja” di mulai dengan penampilan dari Paduan Suara Wanita Pesparawi Nasional yang mewakili Sulawesi Selatan di Pesparawai 2018 yang di adakan di Pontianak. Lalu disusul dengan penampilan Maelo Children Choir, yang mewakili Tana Toraja di Bali International Choir Festival ke-7 tahun 2018, Children Choir dari Lamunan, Falseto Choir dari SMA Katolik Makale yang membawakan lagu Toraya Maelo dan membuat Bupati Tana Toraja ikut bergabung menari dan bernyanyi bersama di atas panggung. Lalu penampilan dari Paduan Suaran Mahasiswa STAKN, Paduan Suara Mahasiswa UKI Toraja, dan Laudato Si Choir.

Selain penampilan dari Paduan Suara, juga terdapat beberapa atraksi budaya seperti musik bambu dan Ma’nani. Pentas Seni dan Budaya “Parade Simponi, Kemilau Toraja” juga semakin berwarna dan menarik dengan adanya penampilan dari Ukhwah Muslimah Kampis yang menjadi pemenang harapan pertama dalam lomba Nada dan Dakwah Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2018. (tmk/fb)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0000988939
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
1724
4864
19970
48511
988939


22 guests

online

We have 83 guests and no members online