BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN

Foto MusrenbangRembon

DISKOMINFO, REMBON - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di wilayah Kabupaten Tana Toraja, dilaksanakan di Tongkonan Tandingan, Kecamatan Rembon, Senin (4/2/2019). Musrenbang dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, SH.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Harapannya, semoga tiap lembang dan kelurahan sudah memprioritaskan program-programnya yang berhubungan dengan tiga pilar dan tiga perekat utama dalam pembangunan yang kita laksanakan di Tana Toraja

Musrenbang ini diadakan untuk mendengarkan usulan-usulan program dari setiap kecamatan, yang sebelumnya diadakan ditingkat kelurahan atau lembang, lalu diusulkan ditingkat kecamatan, dan dibahas bersama dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang bersangkutan.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Tana Toraja mengatakan “Selain itu program yang diusulkan dari tiap-tiap kecamatan akan dikaji bersama, yang mana program yang harus diprioritaskan untuk satu tahun kedepan, dengan pertimbangan dana, mendesak, apakah memang dibutuhkan atau tidak”.

Di Kecamatan Rembon yang terdiri dari sebelas kelurahan dan lembang, terdapat lebih dari seribu program yang hendak diusulkan, namun tentunya akan dikaji kembali dengan mempertimbangan anggaran dan skala priorittasnya.

Tiga pilar yang menjadi landasan pembangunan di Kabupaten Tana Toraja yakni, “Jangan Biarkan Rakyatku Lapar”, “Jangan biarkan Rakyatku Bodoh”, dan “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit”. Sedangkan tiga perekat utama yakni “Getaran Sukma Ilahi”, “Sentuhan Peduli Sesama”, dan “Damai Toraja”. (fb/tmk)

Foto-foto kegiatan :

Foto MusrenbangRembon3

Foto MusrenbangRembon2

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0001660802
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
218
2334
5181
43925
1660802


3 guests

online

We have 17 guests and no members online