BERANDA

PROFIL

REGULASI

BERITA

LAYANAN

PUBLIKASI

POTENSI DAERAH

KONTAK

PEMERINTAHAN

 

20190221musrenbanggandasil2

DISKOMINFO, GANDANGBATU – Pelaksanaan Musrenbang diadakan di Tongkonan Banua Sura’ Lembang Gandangbatu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Sabtu (9/2/2019). Dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae, Perwakilan OPD, Camat, Lurah dan Lembang, serta masyarakat.

Musrenbang hari ke-2 di Kecamatan Gandasil, Bupati Tana Toraja memberikan arahan-arahan, menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pemerintahan di Kecamatan Gandasil serta memberikan solusi.

Permasalahan inti yang disampaikan Camat mengenai sarana dan prasarana jalan, sekolah, kelas singgah dan guru pengganti, kurangnya tenaga medis, penyuluh, bibit tanaman, dan air bersih.

Dalam sambutan dan arahan mengenai Jangan Biarkan Rakyatku Bodoh, Bupati mengatakan guru adalah pengajar fungsional, bukan struktural, guru dibedakan dari sumber rekruitmen dan pengadaannya, ada yang melalui PNS dan tenaga kontrak daerah. Yang membedakan dari gaji dan tunjangan, tetapi kualifikasi fungsional tetap guru.

Mengenai pendidikan diharapkan guru dapat memahami 3 hal dalam proses pendidkan, yaitu melakukan pekerjaan dengan baik, disiplin dan bisa menjadi penuntun yang baik. Kelas singgah dan guru pengganti merupakan program yang sudah ada mekanisme dan sudah bisa dilaksanakan.

Jangan Biarkan Rakyatku Sakit, beliau menyampaikan sangat diperlukan management dalam hal deteksi dini kesehatan untuk mendorong pelayanan kesehatan. Walaupun penempatan tenaga medis belum ada, tapi diharapkan ada yang bekerja di daerah tersebut. Prinsip yang diutamakan pelayanan lebih dulu kemudian proses dilakukan.

Selanjutnya dalam dimensi Jangan Biarkan Rakyatku Lapar, akan didorong suatu sistem yang terintegrasi dengan lembang dan kelurahan yaitu silopak tallang. Bersama-sama dalam hal menggunakan anggaran untuk melaksanakan pembangunan.

Program kerja pembangunan akan dilakukan melalui program padat karya, penuntasan dan stimulan. Sumber-sumber pekerjaan akan diserahkan ke Kecamatan. Kecamatan bukan pelaksana kegiatan, tetapi menjadi pengendali pelaksanaan program kegiatan masing-masing. (dgr/tmk)

 

 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TANATORAJA
Jl. Pongtiku No.120, Pantan, Makale, Kabupaten Tanatoraja
Sulawesi Selatan

PENGUNJUNG

0001401618
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Total
444
664
15804
52146
1401618


18 guests

online

We have 27 guests and no members online